-

Wujudkan Merangin Emas, Al Haris Ajak Seluruh Bersihkan Narkoba di Kab.Merangin

 Senin, 2 Februari 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 2872 

NLB - Bupati Merangin Al Haris dalam mewujudkan Merangin Emas, selain berupaya dalam menuntaskan garis kemiskinan, Al Haris juga terus gencar mewujudkan Kabupaten Merangin bersih dari narkoba. Penegasan tidak saja di berikan kepada jajaran Petinggi Pejabat Pemkab Merangin, bahkan sampai ke kalangan bawahanya di setiap Pejabat Kades di tekankan oleh Bupati untuk membantunya dalam memberantas narkoba.

“ Saat ini semakin memprihatinkan, hampir di seluruh wilayah Provinsi Jambi, sudah dimasuki yang namanya narkoba. Dan saya harapkan kepada selauruh Kepala Desa untuk membantu saya secara bersama-sama memberantas narkoba,” ujar Bupati saat melantik 167 Kades beberapa hari yang lalu. 

Bahkan dalam beberapa hari belakangan, saat pertemuan dengan Presiden RI Ir Jokowi, Al Haris secara langsung berdialog dan melaporkan langsung dengan Presiden, masalah maraknya warga pengguna narkoba  di bumi tali undang tambang teliti. Bupati minta perhatian dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan segera diresmikan terbentuknya BNN Merangin.

Tidak hanya itu, bupati juga melaporkan masih banyaknya masyarakat Kabupaten Merangin yang hidup dibawah garis kemiskinan. Termasuk keberadaan suku anak dalam yang masih hidup serba keterbelakangan.

Bupati juga minta agar pemerintah pusat bisa membantu keberadaan pesantren-pesantren di Kabupaten Merangin yang jumlahnya paling banyak di Provinsi Jambi. Bantuan itu sangat penting dalam membangun bidang keagamaan.

Terakhir bupati juga melaporkan terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin yang perlu diadakan pada 2015. H Al Haris juga minta agar tenaga kontrak yang masuk kategori dua tanpa tes, tapi langsung jadi CPNS.

“ Alhamdulillah, Presiden RI, Ir.Jokowi sangat merespon permasalahan tersebut. Mudah-mudahan permasalahan nasional yang satu ini harap bupati, dalam waktu dekat bisa secepatnya diselesaikan di tingkat pusat,” ujar Bupati Merangin Al Haris.(NLB/Tgh.Humas)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Wujudkan Merangin Emas, Al Haris Ajak Seluruh Bersihkan Narkoba di Kab.Merangin

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE