-

Wooou....Diduga Lakukan Penipuan, Anggota DPR RI Elviana dilaporkan Ke Polisi

 Minggu, 15 Juli 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 5728 

HUKUM - Elviana pemilik Yayasan Undhari yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP ) Dapil Provinsi Jambi, dilaporkan oleh Asef Riyadi pemuda asal Kecamatan Bathin II Pelayang ke Polres Bungo, dengan nomor LP/B/229/VII/2018/SPKT/Res Bungo,  atas tuduhan penipuan (14/7) sekitar pukul 13.30 Wib.

Dari laporan Asef Riyadi pemuda asal Dusun Sebrang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo Jambi ke pihak Polres Bungo, kalau dirinya sudah di iming-iming mendapat beasiswa bidik misi dari Universitas Dharmasraya Indonesia (Undhari) pada tahun 2017 lalu.

Menurut Asef Riyadi, saat itu dirinya merupakan siswa undangan yang diajak oleh Hj. Elviana Pemilik Yayasan Undhari yang berada di Kabupaten Dhamasraya Sumatera Barat, Sebagai siswa penerima beasiswa bidik misi, Asef Riyadi mengakui kalau Hj. Elviana langsung memberikan, serta memakaikan langsung baju kaos almamater Undhari kepada nya.

“ Waktu itu saya mendapat beasiswa bidik misi dari Unversitas Undari, dan saya mendapat langsung baju kaos almamater Undhari yang diberikan dan dipakaikan langsung oleh Ibu Elviana kepada saya, serta diajak langsung ke kampus Undhari,” lapor Asef Riyadi

Ditambahkan oleh Asef Riyadi, saat diminta oleh pihak Yayasan Undhari  untuk melengkapi bahan, lebih kurang sebulan kemudian Asef Riyadi kembali ke Kampus Undhari untuk menyerahkan bahan yang sudah dilengkapinya, pihak Kampus Undhari kemudian meminta kepada Asef Riyadi untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000 rupiah, Asef Riyadi pun langsung membayar uang pendaftaran tersebut.

“ Saya diminta oleh pihak Yayasan Undhari untuk membayar uang pendaftaran senilai Rp. 150.000, karena masih terjangkau, uang pendaftaran tersebut saya bayar,” ujar Asef Riyadi kepada penyidik Polres Bungo.

Asef Riyadi juga mengatakan, selain dirinya membayar uang pendaftaran sebesar Rp.150.000,- pihak Yayasan Undhari juga memintak kepadanya untuk membayar uang daftar ulang  sebesar Rp. 8.500.000,  terkejut dan tidak memiliki uang sebesar Rp.8.500.000, Asef Riyadi pun tidak sanggup untuk membayarnya. Lantaran tidak dapat  memenuhi uang daftar ulang tersebut, pihak Undhari menyatakan kalau dirinya dinyatakan gagal dan tidak bisa kuliah di Undhari.

“ Selain saya diminta untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 150 ribu, saya juga di haruskan membayar uang daftar ulang sebesar Rp. 8.500.000, karena saya tidak memiliki uang tersebut, pihak Undhari menyatakan kalau saya gagal dan tidak bisa kuliah di Undhari,” terang Asef Riyadi kepiha polisi.

Lantaran merasa dipermainkan dan ditipu oleh Hj. Elviana selaku Pemilik Yayasan Undhari, asef Riyadi didampingi kuasa hukumnya  dari Law Firm Nasurion & Associates Desfia Auroza.SH dan  Dania  Yesiana,SH, melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan Elviana selaku Pemilik Yayasan Undhari ke Polres Bungo.

“ Saya melaporkan Ibu Elviana karena menjanjikan saya mendapat beasiswa dan bebas biaya kuliah di Undhari. Tapi kenyataanya saya tetap di wajibkan bayar uang pendaftaran dan bayar uang biaya daftar ulang yang saya tidak mampu untuk membayarnya,” terang Asef Riyadi . (sty)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Wooou....Diduga Lakukan Penipuan, Anggota DPR RI Elviana dilaporkan Ke Polisi

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE