-

Warga Dusun Peninjau Minta Penegak Hukum Audit Dana Desa Pengerjaan Jalan Menuju Batu Bangkai

 Kamis, 26 Oktober 2017  | LintasBarat.com |  Dilihat 334 

HUKUM- Banyaknya pengaduan masyarakat tentang pengelolaan dana desa yang tidak tepat sasaran, dan keberadaan dana desa diduga menjadi ajang korupsi berjamaah, yang melibatkan para pemangku kepentingan di tingkat desa.

Persoalan tersebut perlu menjadi perhatian serius dari pihak kejaksaan, kepolisian, pemerintah dan KPK untuk mengevaluasi, serta mengaudit anggaran dana desa yang mencurigakan pengunanaanya tidak tepat sasaran, agar tidak menimbulkan kerugian Negara.

Seperti yang terjadi di Dusun Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang, pengerjaan pembangunan prasarana dusun  jalan menuju menuju Batu Bangkai, dari Dana Dusun (DD) jumlah dana Rp. 600 juta lebih , dinilai masyarakat pengerjaan yang asalan, dan terindikasi adanya penyelewengan. Dimana pengerjaan jalan tersebut tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB).

Lintasbarat.com turun langsung ke lokasi, Rabu(25/10) dan melihat pengerjaan jalan tersebut, dan benar dengan apa yang dikatakan oleh masyarakat Dusun Peninjau, pengerjaan jalan yang asalan, juga LB tidak menemukan plang nama papan proyek.  Saat Lb mencoba untuk komfirmasi ke kantor Ro Peninjau, sayangnya tidak ada perangkat dusun yang berada di kantor Rio tersebut.

POTO KONDISI PEMBANGUNAN JALAN MENUJU BATU BANGKAI DI DUSUN PENINJAU

 

Salah seorang warga Dusun Peninjau yang tidak ingin namanya disebutkan, meminta kepada penegak hukum untuk mengaudit anggaran dana desa pembangunan prasarana dusun jalan menuju Batu Bangkai yang diduga mencurigakan dan tidak seuai.

“ kami berharap kepada penegak hukum untuk segera mengaudit anggaran dana desa pembangunan jalan menuju batu bangkai yang tidak sesuai,” ujar sumber.

Kejari Bungo Sugiyanta,SH  mengatakan setiap aparatur dusun mengunakan dana desanya, harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ada. Dan tidak menutup kemungkinan apabila ada kegiatan yang sengaja dilaksanakan tidak sesuai dengan aturan yang ada, maka kami dari TP4D tidak akan segan-segan untuk menindaknya secara tegas.

“Dalam waktu dekat kami akan turun langsung ke kelapangan, guna ngecek fisik pengerjaan, apakah sudah sesuai dengan anggaran yang sudah dicairkan atau belum,” ujar Kejari Bungo Sugiyanta,SH . (tim)

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Warga Dusun Peninjau Minta Penegak Hukum Audit Dana Desa Pengerjaan Jalan Menuju Batu Bangkai

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE