-

Wabup Bungo Lepas Mahasiswa STIA KKU

 Jumat, 14 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2165 

LINTAS BARAT, Advetorial - Sebanyak 355 orang mahasiswa Sekolah Tinggi administrasi (STIA) tahun ajaran 2012/2013 diberangkatkan menuju tiga kabupaten bungo, untuk melaksanakan salah satu dari tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dalam bentuk Kuliah Kerja Usaha (KKU), Kamis(13/2) pukul 09.00 Wib

Kegiatan acara pelepasan ini yang di hadiri langsung oleh wakil Bupati Bungo H.Mashury dan Ketua Yayasan Lukman Hakim, dosen mata kuliah, dan para peserta KKU. Dan beberapa minggu yang lalu baru juga dilakukan Kuliah Kerja Usaha juga oleh Mahasiswa UMB (universitas muara bungo).

Namun menurut H.Mashuri selaku wakil Bupati Bungo mengatakan, justru disitulah letak tantangannya. Mampukah Mahasiswa STIA Muara Bungo memberika sesuatu yang berbeda dengan KKU sebelumnya, dengan perguruan tinggi lainya. Tahun ini sekolah tinggi andministrasi (STIA) Muara Bungo menerjunkan 355 orang mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) di Kabupaten Bungo Ke 355 orang mahasiswa tersebut ditempatkan di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Bungo,Tebo dan Merangin.

Selama 40 hari di tempat yang di tentukan. H Mashuri juga menambahkan pada acara penyerahan peserta KUKERTA di halaman gedung STIA Muara Bungo, Wabup  mengatakan bahwa keberadaan mahasiswa ditengah-tengah masyarakat bukanlah untuk melakukan perbaikan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana bisa mampu membuat dan mendemonstrasikan kebaikan sebanyak-banyaknya, sebab kebaikan pasti berbuah kebaikan. Dan ini pulalah,” Karena saya yakin ini akan lebih memungkinkan bagi mahasiswa untuk lebih banyak berkomuniaksi dengan masyarakat, dan mengabdi pada Negara”. Ujar Wabup Bungo H Mashuri.

REPOTER. REN/LB

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Wabup Bungo Lepas Mahasiswa STIA KKU

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE