-

Wabup Bungo H Mashuri, MTQ Jadikan Ajang Jalinan Islamiyah

 Kamis, 20 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2002 

MUARA BUNGO, Advetorial - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Tingkat Se Kabupaten Bungo tahun 2014 , diselenggarakan dari tanggal 14 Februari sampai dengan 19 Februar1 2014, Bupati Bungo H Sudirman Zaini yang di wakili oleh Wakil Bupati Bungo H.Mashuri, menutup acara MTQ Ke-45, Rabu(19/02) pukul 08.00 Wib. Acara Penutupan MTQ Se Kabupaten Bungo ke-45 juga dihadiri Kemenag Bungo H.A Rahman, Kajari Bungo Darwin Noer.SH , Ketua Tim PKK Bungo Ny.Eny Wardahni Sudirman, beserta kepala SKPD dan unsur muspida yang menghadiri penutupan MTQ Se Kabupaten Bungo.

Penutupan kegiatan di tandai dengan penurunan bendera MTQ. Acara penutupan MTQ ini sangat meriah, dihadiri seluruh Kafilah yang menjadi peserta lomba, yang juga dikunjungi oleh masyarakat Bungo. Selain untuk mengetahui siapa saja yang menjadi juara MTQ ini, masyarakat juga datang untuk menyaksikan berbagai hiburan yang bernuansa islam yang memang telah dipersiapkan oleh panitia.

Saat yang dinantikan adalah ketika Dewan Hakim yang mengumumkan pemenang lomba dari berbagai Tilawah para Qari dan Qari’ah terlihat siap untuk mendengarkan dengan harap-harap cemas. Siapa keluar sebagai pemenang juara 1 atau juara umum pada lomba MTQ yang ke 45. Kecamatan Pasar Muara Bungo berhasil merebut juara 1, dengan nilai 48 poin, dan juara 2 di peroleh Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, dengan nilai 44 dan juara ke tiga di peroleh oleh Kecamatan Jujuhan dengan nilai 40 poin. Sedangkan juara ke empat di raih oleh Kecamatan Pelepat dengan nilai 35 poin.

Wakil Bupati Bungo dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten bungo, untuk semakin menetapkan jalinan islamiyah sebagai pondasi guna terciptanya ukhuwah bashariyah, dan terus mengamalkan Al-quran sebagai pedoman seluruh umat muslim di dunia. H Mashuri juga mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah, dan seluruh kafilah yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini. Sehingga pelaksanaan acara sukses, “ Semoga untuk kedepanya MTQ tahun 2015 mendatang semakin meriah lagi dan melahirkan Qari dan Qoriah yang lebih baik lagi, pada tahun 2015 mendatang, Desa Pelayang menjadi tuan rumah MTQ Ke-46”. Ujar Wakil Bupati Bungo H Mashuri

REPORTER.REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Wabup Bungo H Mashuri, MTQ Jadikan Ajang Jalinan Islamiyah

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE