-

Wabup Bungo H.Mashuri Harapkan Para Camat Tingkatkan Kegiatan MTQ di Setiap Kecamatan

 Kamis, 5 Juni 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1858 

LINTAS BARAT , Advetorial - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44  Se provinsi Jambi tahun 2014 , diselenggarakan dari tanggal 21 Mei sampai dengan 02 Juni 2014, telah selesai di laksanakan. Hari ini Rabu (04/06) pukul 09:00 Wib. Wakil Bupati Bungo H.Mashuri, mengadakan rapat evaluasi penutupan acara MTQ Ke-44 tingkat se Provinsi jambi.  Rapat evaluasi juga dihadiri Kemenag Bungo H.A Rahman, Asisten 1 Tobroni , Ketua MUI Kabupaten Bungo H.Usman Dung, dan seluruh camat se Kabupaten Bungo.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bungo H.Mashuri  mengucapkan,  terima kasih kepada seluruh pengurus,pelatih dan kafilah, yang mana telah berjuang pada lomba LPTQ tingkat Provinsi Jambi. Dengan  mengharumkan nama Kabupaten Bungo, dan kita patut bersyukur atas apa yang kita capai, walaupun sedikit setidaknya Kabupaten Bungo,  telah menunjukan kemajuan.

  

H. Mashuri menambahkan, demi mengasah kembali potensi yang ada pada diri anak-anak kita dan mencari bibit baru yang bisa kita latih kembali, saya berharap kepada setiap Camat se Kabupaten Bungo,  agar kegiatan MTQ tingkat Kecamatan,  hendaknya di laksanakan kembali, dan saya harapkan sebelum memasuki bulan ramadhan sudah ada tiga kecamatan yang melaksanakanya.

“ Kegiatan ini cukup di lakukan di masjid di kecamatan setempat. Mengenai masalah anggaran kegiatan MTQ ini, LPTQ menyediakan dana setiap kecamatan Rp.15.000.000 yang akan di serahkan langsung ke setiap kecamatan. Mengenai waktu tempat pelaksanaan, saya serahkan kepada Kepala Dinas kementrian Agama Bungo,”. ujarnya

Kadepag Bungo A.Rahman,  selaku pemimpin kafilah melaporkan secara resmi hasil dari lomba MTQ ke-44 tingkat  Provinsi Jambi. Dari permulaan pemberangkatan kafilah sampai dengan pemulangan kafilah tidak ada masalah. Dan dari hasil penilaiaan dewan hakim dalam lomba MTQ ke-44 tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo mendapat peringkat ke- 6 (enam) besar

“ Dalam perlombaan tahun ini Kabupaten Bungo mengalami kemajuan dari tahun yang lalu, dimana  Kabupaten Bungo memperoleh peringkat ke 7 (tujuh) meski hanya naik satu tingkat dari tahun lalu, dan tahun ini peringkat ke 6 (enam), Kabupaten Bungo telah mampu menunjukan kemampuanya bersaing dengan kabupaten lain,” ujarnya

Ditambahkanya lagi, untuk tahun kedepanya, yang menjadi tuan rumah lomba MTQ Ke-45 tingkat Provinsi Jambi yang terpilih kabupaten Tebo. Insyallah kita harapkan kabupaten bungo mampu meraih juara umum.

 “ Saya selaku ketua kafila juga mewakili kafilah yang lain menyampaikan permohonan maaf, yang mana hasil dari lomba LPTQ tahu ini tidak begitu memuaskan,’ ujarnya lagi.

REPORTER.RENA/LB

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Wabup Bungo H.Mashuri Harapkan Para Camat Tingkatkan Kegiatan MTQ di Setiap Kecamatan

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE