-

UMB Wisuda 309 Mahasiwa dan Mahasiwi Program Sarjana (S1) Yang Ke-X

 Sabtu, 22 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1254 

PENDIDIKAN- Universitas Muara Bungo (UMB) mengelar  wisuda ke- X, sebanyak 292 orang Mahasiswa dan mahasiswi Program Sarjana (S1) Universitas Muara Bungo di wisuda, kegiatan di gelar di Ballroom Semagi Hotel (20/12/2018).

Mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda terdiri dari 89 orang Prodi manajemen, 16 prodi pemanfaatan sumberdaya perikanan, 12 prodi Sastra Inggris, 60 prodi Akuntansi, 23 prodi Agribisnis, 5 prodi Teknik Pertambangan, 2 prodi Teknik Sipil, 22 prodi Agroteknologi, 17 prodi peternakan, dan 64 orang prodi Pemerintah.

 

Menarik pada wisudah ke X Universitas Muara Bungo, sebanyak 15 orang perwakilan dari Suku Anak Dalam (SAD) dusun Rantau Keloyang yang ikut hadir. Mereka juga mengalungkan bunga kepada Zulfikar sebagai simbol ucapan selamat atas wisuda yang digelar oleh UMB yang Ke-X  serta mempersembahkan sebuah tarian yang disaksikan ribuan tamu undangan wisuda UMB Ke-X.

 

Acara wisuda Mahasiswa dan mahasiswi UMB Ke-X dihadiri Ketua Dewan Pembina UMB H. Zulfikar Achmad, Rektor UMBU Prof. DR. H.M. Rachmad, Kepala LL DIKTI Prof. Herri, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, perwakilan DPRD Bungo, civitas akademika UMB, Ketua dan Pengurus Yayasan beserta tamu undangan.

Pada sambutanya Rektor Universitas Muara Bungo Prof.Dr. H.M. Racmad berharap kepada semua wisudawan dan wisudawati untuk tetap berbuat yang terbaik bagi nusa, bangsa dan agama. Serta bertangung jawab dalam mengamalkan ilmu yang diperoleh untuk dapat dikembangkan ditengah masyarakat.

“ Kepada wisudawan dan wisudawati, untuk bisa berbuat baik bagi nusa, bangsa dan agama. Serta dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh, untuk dikembangkan ditengah masyarakat,” ujar Prof.Dr.H.M. Racmad.

Sementara, ketua Dewan Pembina Universitas Muara Bungo Drs. H. Zulfikar Achmad, berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk tidak fokus menjadi PNS saja. Seorang sarjana harus bisa menciptakan dan berbuat untuk yang terbaik dalam mendukung program pemerintah, salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan guna mengurangi angka pengangguran.

“ Saya berharap para wisudawan dan wisudawati untuk dapat menciptakan suatu karya dan jangan terfokus untuk masuk PNS. Gunakan sebaik mungkin ilmu pendidikan yang diperoleh, kembangkan di tenah masyarakat, dengan menciptakan suatu karya yang dapat membuka suatu lapangan pekerjaan,” ujar Ketua Dewan Pembina Universitas Muara Bungo, yang juga anggota DPR RI Komisi IX Dapil Provinsi Jambi Fraksi Demokrat Drs.H.Zulfikar Achmad. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : UMB Wisuda 309 Mahasiwa dan Mahasiwi Program Sarjana (S1) Yang Ke-X

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE