-

Tim Satgasus Kejagung RI Dan BPKP Kembali Turun Ke Tebo Lagi

 Rabu, 2 September 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1142 

NLB - Hari ini Selasa (01/09) Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejaksaan Agung RI (Kejagung-RI) turun ke Tebo. Informasi yang didapat, sebagian Tim Satgasus yang berjumlah 8 orang dan 4 orang Tim ahli dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat, turun ke lapangan untuk menghitung kerugian negara terkait pengaspalan jalan paket 11 Muaro Niro sepanjan ,84 Km dan Jalan paket 10 jalan pal 12 pengaspalan jalan 21 sepanjang 19,8 Km.

"Diberitakan beberapa bulan lalu Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejagung-RI Rabu (25/3), turun ke lokasi untuk mengambil sample aspal jalan proyek paket 11 di desa Muaro Niro Kecamatan Tujuh Koto dibantu oleh Tim ahli dari Badan Penelitian Jalan dan Jembatan Kementrian Pekerjaan Umum, Iwan Riswan.

Jalan sepanjang 5,84 KM ini dikerjakan PT Bungo Tanjung Raya melalui APBD tahun 2012/2013 senilai Rp 27 Milyar pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo.

Selain proyek jalan paket 11 Tim Satgasus Kejagung-RI berjumlah 8 orang itu juga melakukan pengambilan sample aspal jalan paket 10 sebanyak 7 titik yang berbeda secara acak, Hal ini dilakukan untuk memastikan kwalitas aspal dan ketebalannya, selain itu campuran tanah yang digunakan dalam pengaspalan jalan paket 11 maupun paket 10 turut dibawa untuk diuji lab oleh Tim ahli dari kementerian PU.

Jalan paket 10 sepanjang 19,8 KM ini dikerjakan oleh rekanan PT Rimbo Peraduan dengan dana yang digelontorkan melalui APBD Tebo tahun 2014 senilai Rp 56 Milyar.(jambidaily.com/ART)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Tim Satgasus Kejagung RI Dan BPKP Kembali Turun Ke Tebo Lagi

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE