-

Tim Gabungan Bakar 13 Rakit PETI di Area Bandara Muara Bungo

 Jumat, 7 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 212 

HUKUM- Tim gabungan dari Pemkab Bungo, Polres Bungo, Dandim 0416 Bute dan Satpol PP Bungo, Basarnas, Dinas Lingkungan Hidup Bungo,kembali mengelar razia gabungan memberantas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)di di seputaran Area Bandara Muara Bungo Dusun Sungai Buluh  Kec. Rimbo Tengah Kabupaten Bungo. Kamis(06/12) pukul 09.00 Wib.

Sebelumnya pada 20 November 2018, Tim Gabungan mengelar razia PETI di Desa Empelu dan Desa Teluk Pandak, petugas berhasil memusnahkan sebanyak 42 rakit dan 6 mesin PETI dengan cara dibakar dan dihancurkan mengunakan palu godam serta mengunakan Shin Caw.

Kali ini Tim Gabungan kembali mengelar razia PETI di seputaran Area Bandara Muara Bungo Dusun Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo. Dari razia tersebut, tim gabungan berhasil memusnakan 13 Rakit yang ada  di lokasi menggunakan Perahu Karet/boat BASARNAS, dengan cara membakar dan menghancurkan rakit dengan Godam/Palu, Pelencong dan Kampak.

Razia gabungan di Pimpin langsung oleh Asisten 2 Pemkab Bungo Khairul Saleh, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais S.IK, Waka Polres Bungo Kompol Singgih Hermawan S.IK, yang di wakili oleh Kabag Ren Kompol Harbunas, Kasat Reskrim Hendi Septiadi S.H S.IK, Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Malik S.H,  KBO Sabhara Iptu Muhammad,  Paur Dal Ops Iptu Ismail, Kapolsek Muara Bungo Iptu Bagus Faria S. IK, Kasi Propam Ipda Jecky AP S.H, dan di hadiri oleh Dandramil Muara Bungo Kapten Inf Agussari, Kepala Lingkungan Hidup Pemkab Bungo H. Prasetyo SP, M.Si, Kasi Trantib Sat Pol PP Kab. Bungo Ikhwan Syam, Camat Rimbo tengah, Personil Polres Bungo dan Polsek Muara Bungo yang ter Sprint, Anggota Kodim 0416 Bute, Anggota Sat Pol PP Kab. Bungo serta Anggota BASARNAS.

Dari hasil razia gabungan, dengan jumlah keseluruhan 13 Rakit dan BB 1 Keong Besar, 2 Keong Kecil Pembantu serta 1 Unit Sepeda Motor (SPM) merek VIAR tanpa surat-surat yang jelas ( Bodong). Semua barang bukti hasil dari razia peti di musnakan di tempat dengan cara di Bakar dan di hancurkan menggunakan Godam/Palu, Pelencong dan Kampak.

Dikatakan oleh Asisten II Pemkab Bungo Khairul Saleh, pelaksanaan operasi PETI ini dilakukan untuk merealisasikan pengaduan dari masyarakat, dikarenakan maraknya PETI di daerah tersebut yang dapat merusak seputaran Area Bandara, dan akan mengakibatkan amblasnya tanah di seputaran area bandara. Serta dapat Membahayakan aktifitas penerbangan di Bandara Muara Bungo.

“ Pelaksanaan Operasi PETI gabungan yang kita gelar, dilakukan untuk merealisasikan pengaduan dari masyarakat, dikarenakan maraknya PETI di seputaran area Bandara Muara Bungo,” ujar Asisten II Pemkab Bungo Khairul Saleh. .

Pada Pelaksanaan Operasi PETI, melibatkan 100 orang Personil terdiri dari polres Bungo,  Kodim 0416 BUTE,  Sat Pol PP Kab. Bungo, BASARNAS, dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bungo. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Tim Gabungan Bakar 13 Rakit PETI di Area Bandara Muara Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE