-

Syarkoni Syam: Sekarang Jelas, Tutup Alfamart dan Indomaret

 Kamis, 21 April 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1236 

PERISTIWA - Dalam rapat pemangilan pihak manajemen Alfamart dan Indomaret, Rabu(20/04) pukul 10.00 Wib, di pimpin lansung oleh Wakil Ketua DPRD Bungo Sarkoni Syam, bersama PC SAPMA ( Satuan Siswa dan Pelajar Pemuda Pancasila) Kabupaten Bungo, Dinas Perizinan Kabupaten Bungo dan Dinas Sosnakertrans Kabupaten Bungo. Sementara untuk manajemen Indomaret tidak hadir pada rapat tersebut, lantaran menurut salah satu karyawan Indomaret yang sempat diusir dari forum rapat tersebut, menerangkan pimpinannya tengah berada di Palembang dan Jambi.

Sudah berjam-jam Perdebatan panjang mewarnai rangkaian hearing tersebut, setelah mendengar pemaparan mahasiswa, Dinas Perizinan, Dinas Sosnakertrans, Asisten II Setda Bungo dan manajemen Alfamart.

Pimpinan rapat yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo Sarkoni Syam,  mengeluarkan rekomendasi tentang pencabutan izin Alfamart maupun Indomaret di Wilayah Kabupaten Bungo.

“Sekarang sudah cukup, kita sudah mendengarkan pernyataan dari Dinas Perizinan, kita sudah baca aturannya, sekarang jelas, tutup Alfamart dan Indomaret,” tegas Sarkoni Syam

Tentang Pengusulan pencabutan izin Alfamart dan Indomaret, sangat banyak kejangalan dalam penetapan izin, mulai dari dugaan penabrakan aturan yang ada, seperti Perpres nomor 112 tahun 2007, Perda nomor 11 tahun 2014, yang mewajibkan mengikuti RT/RW maupun Rencana Detail Tata Ruang Kota/Kabupaten.

“Kita tidak menghambat investasi masuk ke Wilayah Kabupaten Bungo, kita hanya tidak mau pemerintah maupun ritel modern ini sembarangan, dan tidak mengikuti izin yang ada. Ikuti aturan yang ada dan selanjutnya silahkan di buka lagi, Ujar Salah seorang dari PC SAPMA. (dar)

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Syarkoni Syam: Sekarang Jelas, Tutup Alfamart dan Indomaret

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE