-

SSB Bledek Biru Wakili Jatim di Final Nasional AQUA Danone Nations Cup

 Senin, 10 Februari 2014  | AdminWeb |  Dilihat 1403 

LINTAS BARAT, Nasional - SSB Bledek Biru keluar sebagai juara di Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014 Jawa Timur. Dengan demikian, mereka akan mewakili Jawa Timur di final nasional yang akan digelar di Jakarta.

Final regional Jawa Timur digelar pada 8-9 Februari 2014 di Stadion Gajayana, Malang. Di pertandingan babak final yang berlangsung 2x10 menit, SSB Bledek Biru mengalahkan juara nasional AQUADNC 2010 lalu, SSB Banteng Muda.

Dengan demikian tim ini berhak maju sebagai perwakilan wilayah Jawa Timur untuk bertanding melawan 15 tim perwakilan dari daerah lain dalam babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta pada bulan Juni 2014. Babak Final Nasional ini merupakan ajang bagi para peserta daerah untuk memperebutkan tiket ke Final Dunia mewakili 'Merah Putih' di Brazil bulan Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya, sebanyak ­­43 tim terbaik dari provinsi Jawa Timur dan sekitarnya telah bertanding selama dua hari pertandingan setelah menyingkirkan 517 tim lainnya di babak Prakualifikasi Regional. Empat tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semifinal.

"Selamat kepada tim pemenang yang berhasil mewakili Jawa Timur untuk berlaga di babak Final Nasional AQUADNC 2014. Tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Indonesia di final dunia sepak bola di Brazil. Sampai bertemu di babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta Juni mendatang," ujar Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, dalam rilis yang diterima detikSport.

AQUADNC meluaskan jangkauan persertanya di tahun 2014 ini hingga ke 32 provinsi di Indonesia. Di Malang, jumah peserta yang mengikuti festival sepak bola ini mengalami peningkatan sebesar 9% dari tahun lalu, yaitu dari 513 tim atau 5.643 anak menjadi 560 tim atau 6.720 anak di tahun ini.

"Kami percaya Malang akan menjadi salah satu wilayah potensial lahirnya pemain sepak bola nasional muda berbakat. Hal ini dapat dilihat dari tingginya antusiasme dan bertambahnya jumlah peserta tiap tahunnya serta didukung oleh kualitas permainan yang ditampilkan peserta AQUADNC Jawa Timur tahun ini," imbuh Febby.

"Selama pertandingan berlangsung, terlihat bahwa semangat para anak-anak kita bermain sepak bola sangat tinggi. Danone AQUA turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya pesepakbola junior Tanah Air dalam mewujudkan mimpi mereka," imbuhnya. (detikSport)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : SSB Bledek Biru Wakili Jatim di Final Nasional AQUA Danone Nations Cup

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE