-

Sosialisasi GMHP, KPU Bungo Berkunjung Kerumah Dinas Bupati

 Rabu, 17 Oktober 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 2972 

POLITIK–Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), program yang diluncurkan oleh KPU RI dalam meminimalisir data pontensi yang tidak valid yang masih ada ditengah masyarakat. Diluncurkanya GMHP oleh LPU RI sangat berdampak positif, Terutama dalam menelusuri potensi data ganda pada DPT Pemilu 2019.

Dalam menjalankan GMHP, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bungo, dari mulai diluncurkanya GMHP, KPU Bungo terus melakukan sosilaisasi dan membuka posko pelayanan. Hari ini Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 08.30 Wib, KPU Bungo dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri,S.Pdi, bersama anggota Kristian E Chandra,SE, Musfal,S.Pd, Syahrudin, Ruslan, Sekretaris Syafyuni, skretariat dari KPU Provinsi Jambi Yati, Eka dan staf KPU Bungo berkunjung ke rumah dinas Bupati Bungo.

Kedatangan Komisioner KPU Bungo disambut langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME. Kunjungan para Komisioner KPU Bungo beserta para stafnya, salah satunya dalam agenda sosialisasi GMHP dan koordinasi kepada Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME.

Kunjungan Komisioner KPU Bungo beserta Staf kerumah dinas bupati, mendapat sambuitan dan respon yang cukup baik oleh orang nomor satu di Kabupaten Bungo H.Mashuri.SP.ME.  Bupati mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dari KPU Bungo, serta menyampaikan apresiasinya kepada para komisioner, staf dan pegawai KPU Bungo yang terus bekerja keras untuk tercapainya Pemilu 2019 nanti berjalan dengan baik. Dan Pemerintah Kabupaten Bungo akan mendukung program yang dijalankan oleh KPU.

“ Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari KPU Bungo, dan Pemerintah Kabupaten Bungo  mendukung setiap program yang dijalankan oleh KPU dalam mewujudkan Pemilu 2019 berjalan dengan baik,” ujar H.Mashuri,SP.ME.

Kunjungan KPU Bungo kerumah dinas Bupati, merupakan kegiatan sosialisasi GMHP dan berkordinasi dengan Bupati Bungo. Hari ini, merupakan kegiatan serentak dilakukan oleh KPU RI sampai jajaran tingkat PPS turun semua kelapangan secara serentak diseluruh Indonesia. Dalam kegiatan mendatangi masyarakat untuk pengecekan apakah masyarakat sudah terdaftar atau belum di DPT.

“ Kunjungan KPU Bungo kerumah dinas Bupati, juga dihadir dua orang perwakilan dari secretariat KPU Provinsi Jambi. Agenda dalam kunjungan ke rumah dinas, salah satunya sosilaisasi GMHP,” ujar Muhammad Bisri,S.Pdi

Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri,S.P  mengharapkan kepada semua pihak untuk mendukung program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), guna mewujudkan Pemilu 2019 berjalan dengan sempurna dan lancar. Menurutnya tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat, Pemilu 2019 tidak akan berjalan dengan sempurna tanpa dukungan dari masyarakat.

“ sebagai pihak penyelangara Pemilu 2019, kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari masyarakat, untuk bersama-sama dalam mensukseskan Pemilu 2019 sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar ketua KPU Bungo.

Di era teknologi yang semakin cangih, melalui aplikasi di Handphone Android, KPU Bungo mengecek nama-nama masyarakat yang belum terdaftar di DPT.  Kalau ada yang belum terdaftar dan memilki E-KTP pihak KPU Bungo akan mengambil poto copy E-KTP  mereka yang belum terdaftar di DPT, dan pihak KPU akan memasukan nama mereka ke DPT.

“ Melalui aplikasi yang ada di Handphone Android, masing-masing kita akan mengecek nama-nama masyarakat yang belum terdaftar di DPT. Jika ada yang belum terdaftar di DPT dan mereka memilki E-KTP, kita akan meminta photo copy KTP nya dan didaftarkabn di DPT,” ujar Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri,S.Pdi.

Reporter.mubarak

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Sosialisasi GMHP, KPU Bungo Berkunjung Kerumah Dinas Bupati

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE