-

Serangan Udara Israel ke Gaza Masih Terus Berlanjut

 Kamis, 10 Juli 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1244 

LINTAS BARAT, International - Sedikitnya 20 orang tewas sementara serangan Israel di Gaza terus berlanjut Rabu (9/7), satu usaha untuk menghentikan serangan roket Palestina terhadap Israel.

Para pejabat Palestina mengatakan kira-kira 23 orang tewas dalam serangan itu, yang sasarannya adalah beberapa kota di seluruh Gaza, Selasa dan Rabu. Kantor berita Perancis  menambahkan bahwa lebih dari 100 orang diyakini telah luka-luka dalam serangan itu. Israel telah memberi indikasi bahwa usahanya dapat meluas hingga melakukan serangan darat.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan dalam sebuah kolom yang diterbitkan di Jerman hari Rabu (9/7) bahwa "semua orang yang terlibat" harus bertindak dengan cara yang masuk akal dan hati-hati, bukan membalas dendam. Ucapannya itu diterbitkan di surat kabar Jerman Die Zeit. Dia menegaskan lagi dukungan Amerika pada solusi dua negara dan menambahkan bahwa "kedua belah pihak harus siap menerima risiko untuk perdamaian."

Presiden Palestina Mahmoud Abbas membuat pernyataan Selasa malam (8/7) di televisi di mana ia meminta badan-badan internasional seperti Kwartet Timur Tengah dan Dewan Keamanan PBB untuk "memikul tanggung jawab untuk menjamin keamanan" dari rakyat Palestina. Dia meminta Palestina agar "bersatu dan sabar" dan berjanji pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Pimpinan pertahanan Israel, Moshe Ya’alon, mengatakan Selasa (8/7) negara Yahudi itu  bersedia melakukan serangan terhadap militan Hamas di Gaza, “yang tidak akan berakhir dalam beberapa hari.”

Kabinet keamanan Israel  mengesahkan militer memanggil 40 ribu tentara cadangan di samping 1.500 yang sudah dikerahkan.

Tentara Israel mengatakan serangan udaranya, bagian dari serangan yang disebut “Operation Protective Edge,”  telah menyerang lebih dari 100 tempat, termasuk rumah-rumah dan tempat-tempat peluncuran roket.

( Voice of America / CN34 )/suaramerdeka

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Serangan Udara Israel ke Gaza Masih Terus Berlanjut

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE