-

Serah Terima Jabatan Gubernur Jambi

 Kamis, 18 Februari 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 978 

LINTAS BARAT - Serah terima jabatan Pj. Gubernur Jambi dari Dr. Ir. H. Irman, M.SI dengan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA diselenggarakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Selasa (16/02). Sebagaimana diketahui bahwa berdasarkan hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 yang lalu pasangan Zumi Zola dan Fachrori Umar unggul dalam pesta demokrasi tersebut dan telah dilantik oleh Presiden RI Jokowidodo di Istana Negara Jakarta.

Dalam acara tersebut, Irman dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Forkompimda yang telah banyak membantu dalam menyelesaikan berbagai masalah di Provinsi Jambi terutama dalam hal KARHUTLA dan Pilkada serentak. “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Forkompimda terutama kepada  Ketua DPRD, Danrem, Kapolda, Kajati yang telah banyak membantu saya selama bertugas di Jambi ini selama 6 bulan 7 hari. dengan hal itu membuat beban kerja saya berkurang karena telah dibantu. Mulai dari saya datang ke Jambi sudah disambut dengan kabut asap, tapi Alhamdulillah berkat kerjasama dari Forkompimda dan seluruh masyarakat Jambi kita bisa menuntaskan KARHUTLA hanya saja kita tidak dapat menghentikan asap.” Tukas Irman.

Irman juga menambahkan bahwa mengenai hasil pilkada serentak, “Jambi adalah salah satu Provinsi yang hasilnya tidak digugat oleh MK dan yang pertama kali mengajukan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih ke Kementerian Dalam Negeri RI. Perlu diingat juga bahwa Jambi adalah Provinsi teraman dalam penyelenggaraan pilkada serentak yang lalu”. Ujar Irman.

Dalam kesempatan itu pula, Irman berharap kepada Gubernur yang baru agar menarik sebanyak-banyaknya investor agar Jambi dapat lebih maju dalam hal perekonomian. “Jambi ini sangat banyak potensi alamnya mulai dari pertambangan, pertanian, perikanan maka dari itu SDM nya juga harus diperbaiki.” Tegas Irman.

Irman juga mengucapkan selamat kepada Bapak Zumi Zola dan Bapak Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili oleh Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Fakrulloh, Forkompimda, para Walikota dan Bupati se-Provinsi Jambi, para Kepala SKPD dan ibu-ibu anggota Tim PKK.

Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bapak Irman selaku Pj. Gubernur Jambi yang telah menjalankan amanahnya dalam menegakkan tonggak birokrasi. “walaupun Bapak hanya 6 bulan 7 hari bertugas di Jambi tetapi Bapak telah banyak berbuat untuk Jambi”. Ujar Zola.

Usai acara tersebut, “Zola dalam wawancaranya bersama para wartawan menjelaskan mengenai satu handtractor satu kecamatan. Artinya tidak hanya handtractor tetapi sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Misalnya di Bahar yang dibutuhkan adalah  alat berat eskavator karena jalan mereka rusak. Intinya kita akan kembalikan ke masing-masing kecamatan”. Ujar Zola.

“Mengenai beasiswa, saya bersama Bapak Fachrori ingin beasiswa tidak hanya tepat sasaran namun juga tepat guna. Artinya untuk menelurkan S1 memang mudah, tetapi bagaimana dengan lapangan pekerjaannya. Maka dari itu kami membutuhkan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi untuk merekrut calon pekerja terutama putra-putri daerah, namun kita juga harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) itu sendiri.” Tegas Zola.

“Zola juga ingin mengenai BLK tidak hanya terpaut dengan salon dan perbengkelan saja. Berapa banyak salon dan bengkel yang ada di Jambi ini? Tentu sudah sangat banyak, sedangkan zaman terus berkembang. Lalu ia menambahkan mengenai peningkatan kedaulatan pangan yang dibahas pada rapat bersama Wapres mengenai kebijakan nasional yang membahas masalah kopi. Menurutnya kopi ini sangat strategis karena banyaknya permintaan sedangkan produksi kopi secara nasional menurun. Maka dari itu para Bupati dan Walikota diharapkan untuk mendukung kebijakan nasional ini. Saya harapkan kepada mereka agar tanah yang memang diperuntukkan bagi lahan pertanian dapat di-Perda-kan, hal ini membuat kita fokus nantinya.”

“Zola juga menambahkan bahwasannya Menteri Pertanian siap untuk membantu kita agar produksi beras kita dapat meningkat. Mengenai harga karet dan sawit, banyak sekali yang harus dipertimbangkan kita tidak dapat menaikkan harga seenaknya. Yang harus kita perhatikan yaitu agar distribusinya lancar.”

Insyaallah kita akan bangun Pelabuhan Pelindo II di Muara Sabak, mengenai tempatnya yang berada di Muara Sabak dikarenakan jaraknya yang lebih dekat, posisinya dekat dengan laut, jika pada musim kemarau juga tidak ada masalah. Terkait dengan pelabuhan yang ada di Talang Duku tetap kita operasikan, namun Talang Duku itu kan hanya dapat mengakomodir 30% dari kegiatan perdagangan yang ada di Jambi ini makanya kita perlu menampung sisanya. Hal ini juga sudah dikoordinasikan kepada Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan RI. Yang jelas ada 60 Km jalan nasional untuk tingkat pelabuhan tonasinya disesuaikan lebarnya juga” Tegas Zola.

terakhir mengenai Ujung Jabung, Zola tetap akan melanjutkan hal ini. Hanya saja ini kan untuk pelabuhan internasional. Waktunya lama, kita juga butuh investor yang memang benar-benar kuat secara finansial.(lintasbarat.com/hms/provjambi)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Serah Terima Jabatan Gubernur Jambi

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE