-

SBY: Saya Ini Tidak Capres, Kenapa Saya dan Demokrat Yang Diserang ?

 Minggu, 16 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 224 

POLITIK- Presiden RI ke-6, Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terenyuh hatinya melihat perusakan bendera, atribut Partai Demokrat serta poster; baliho; spanduk penyambutan dirinya dan Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono yang dilakukan sekelompok orang di Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12) pagi

SBY mengatakan dirinya sangat sedih melihat hampir seluruh atribut PD dirusak, dicabut, bahkan dirobek-robek dan dibuang ke parit. Dia telah meminta jajarannya menurunkan seluruh atribut PD yang terpasang di Riau.

"Lebih baik kita mengalah dan diturunkan daripada kita menyaksikan bendera kita, baliho-baliho yang tidak bersalah dirobek, diturunkan, diinjak-injak, dibuang ke selokan. Sama dengan menginjak-injak saya, merobek saya, dan membuang saya ke selokan. Lebih baik kita mengalah, turunkan semua, hari ini," tegasnya.

SBY telah mendapatkan evidence atau bukti baru; bukti lain yang makin menjelaskan pihak mana, siapa-siapa yang mengarsiteki dan mengarahkan dilakukannya tindakan yang sangat tidak terpuji ini.

SBY akan melanjutkan kasus ini karena bagi SBY kebenaran dan keadilan harus terang di bumi Riau yang kita cintai.

“Saya ini bukan capres. Saya tidak berkompetisi dengan Pak Jokowi. Kompetisinya antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi. It is not my war. It is not my competition. Bukan. Tetapi mengapa justru saya dan Demokrat yang diserang. Yang dihancurkan seperti ini. Sekali lagi ini bukan perang saya. Mengapa saya dibeginikan?” Ujar SBY saat diwawancarai wartawan di Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12)

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut pihaknya sudah menangkap 1 orang pelaku perusakan bendera dan atribut Partai Demokrat. Bahkan pelaku tersebut sudah diserahkan pihaknya ke Polresta Pekanbaru, Sabtu (15/12). 

“Sudah kami tangkap dinihari tadi. Satu orang pelaku. Dia juga sudah sebutkan nama-nama yang terlibat dalam perusakan atribut semalam,” ucap Hinca saat meninjau beberapa atribut PD yang dirusak.

Saat ditanya apakah pelaku perusakan berasal dari Partai Politik (Parpol), dirinya menyebut tidak mau berpikiran negatif.

“Kami enggak mau suudzon. Biar pihak kepolisian yang mendalami. Kami sudah serahkan pelakunya ke Polisi. Bahkan pelaku juga sudah sebutkan nama-nama yang terlibat. Ada 35 orang,” ungkap Hinca.

Kecaman keras juga muncul dari Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras terjadinya insiden perusakan terhadap bendera, baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, oleh sekelompok orang terorganisir, yang diketahui Sabtu (15/12).

Pernyataan ini disampaikan AHY melalui akun Twitter-nya @AgusYudhoyono.

Berikut pernyataan AHY selengkapnya:

Saya mengutuk keras terjadinya insiden perusakan terhadap bendera, baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, oleh sekelompok orang terorganisir, pada hari ini.

Sepanjang jalan di Pekanbaru, selain bendera Demokrat, ada juga bendera Partai Golkar, PDIP, Nasdem, PSI dan lainnya. Tapi yang dirusak hanya bendera Partai Demokrat.

Bendera Demokrat di pasang untuk menyambut kedatangan Bapak @SBYudhoyono di Riau. Sementara bendera Golkar, PSI, PDIP dan lainnya menyambut Bapak @jokowi. Apakah ada kaitannya?

Saya akan berangkat ke Riau besok pagi utk melakukan investigasi karena insiden ini bukan sekali terjadi. Sebelumnya, ada juga perusakan bendera PD di Kebumen dan Medan.

Selain investigasi, tujuan saya ke Riau utk memompa semangat dan moril Kader PD. Saya meminta kader PD di Riau dan seluruh Indonesia untuk tetap semangat dan berjuang membela rakyat. Kita harus menegakkan kebenaran dan keadilan.

Saya juga menyerukan kepada seluruh Partai Politik agar bersaing dengan sehat. Jangan rusak demokrasi kita dengan perilaku anarkis. Mari tunjukkan kedewasaan politik kita dalam berpikir dan bertindak. (*)

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : SBY: Saya Ini Tidak Capres, Kenapa Saya dan Demokrat Yang Diserang ?

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE