-

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2019

 Rabu, 2 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 108 

POLITIK - Usai mengelar Aksi memperingati Hari Buruh Internasional di depan istana kepresidenan di Jakarta, Selasa (1/5/2018). Setelah berunjuk rasa, ribuan buruh bergerak ke Istora Gelora Bungo Karno ( GBK) mendeklarasikan dukungan bagi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Ribuan Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyampaikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Istora Senayan, Jakarta.

 

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiato beserta  pengurus Partai Gerindra yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Ferry Juliantono; Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani serta pengurus lainya.disambut dengan lagu “ Halo-Halo Bandung” yang dinyanyikan secara serentak oleh ribuan para buruh yang meenuhi Istora Gelora Bung Karno.

 

Dalam kesempatan itu, Prabowo menerima dukungan tersebut dan sekaligus menandatangani kontrak politik dengan para buruh yang berisi sepuluh tuntutan. Antara lain menaikkan upah minimum sebesar 30 persen, menghapus penangguhan kebijakan upah minimum, mewujudkan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat, dan menghapus sistem kerja outsourcing terutama dalam tubuh BUMN.

Prabowo menegaskan kalau memang sebagian besar rakyat menghendaki dirinya menjadi presiden untuk periode 2019-2024, ia menyatakan siap maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum 2019.

“ Hari ini saya menerima aspirasi dari kelompok buruh dengan menandatangani perjanjian bersama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia,” ujar Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo Subianto, di tanda tangani perjanjian ini ,dikarenakan tuntutan yang buruh ajukan adalah bagian dari perjuanganya sebagai pimpinan Partai Gerindra. Inti dari perjuangan tersebut adalah membela golongan yang miskin dan membela golongan yang tertindas.

“Saya tanda tangani perjanjian tersebut, dikarenakan tuntutan yang diajukan para buruh, adalah bagian dari perjuangan saya sebagai pimpinan Partai Gerindra yaitu membela golongan yang miskin dan membela golongan yang tertindas,” Ujar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi minta dari KSPI mengatakan, jika nantinya bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden, bisa ada yang menduduki posisi di pemerintahan yang bisa menunjang kesejahteraan buruh.

"Kita akan kawal terus karena ini bukan hanya kontrak politik, tapi meminta Prabowo agar kader terbaik kita jadi orang-orang terdekat di dalam kabinet untuk kawal kontrak politik yang kita lakukan. Entah itu Menaker atau Menko," ucap Rusdi di kawasan Medan Merdeka Barat, Selasa 1 Mei 2018. (sty/ful)

 

 

 

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2019

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE