-

Ratusan Lembaga Kemasyarakatan Dipanggil Kejari Brebes

 Jumat, 6 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 2433 

LINTAS BARAT - Ratusan lembaga kemasyarakatan, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Brebes, dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes. Pemanggilan itu dilakukan terkait pemeriksaan kasus bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari APBD Provinsi Jateng, Selasa (3/12).

Ratusan lembaga kemasyarakatan yang dipanggil itu merupakan penerima dana Bansos Provinsi Jateng tahun 2010 dan 2011. Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan menyangkut dugaan adanya penyimbangan dana bantuan tersebut, sebagaimana temuan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jateng.

Dari sebanyak 389 lembaga kemasyarakat, termasuk LSM, 200 lembaga di antaranya sudah dipanggil Kejari untuk dimintai keterangan. Pemeriksaan dilakukan secara maraton dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, hingga kini masih ada beberapa LSM dan lembaga kemasyarakatan yang harus dimintai keterangan tim Kejari Brebes.

"Kami memang melakukan pemanggilan terhadap lembaga kemasyarakat, termasuk LSM. Ini terkait kasus dana Bansos Provinsi Jateng," ujar Kajari Brebes, Sherly Sumuan SH MH melalui Kasi Datum Nur Wahyu Bintari SH MH..

Kasus dana bansos itu kini ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Semarang. Kejari sebagai kepanjangan tangannya Kejati hanya sebatas membantu melakukan pemanggilan. Dasar pemanggilan juga atas sprint dari Kejati.  "Jadi, kami hanya sebatas membantu program Kejati. Ada pun penyelidikan dilakukan Kajati," tandasnya.(gun)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Ratusan Lembaga Kemasyarakatan Dipanggil Kejari Brebes

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE