-

Puluhan Guru SMK 1 Tanah Sepenggal Lintas Bungo Datangi Diknas Bungo Desak Copot Kepsek Mereka

 Senin, 24 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 3501 

LINTAS BARAT, Pendidikan – Pendidikan di Kabupaten Bungo kembali tercoreng akibat ulah oknum seorang Kepala skolah  SMK 1 Tanah Sepenggal Kecamatan Lubuk Landai Kabupaten Bungo. Puluhan guru SMK 1 Tanah Sepenggal beserta  pengurus Komite,Staf TU serta wali murid , mendatangi  kantor Dinas Pendidikan Bungo, Senin(25/2) sekitar pukul 13,30 Wib. Kedatangan mereka memintak kepada Kadis Pendidikan Bungo segera mencopot Afriatul Kepala Sekolah SMK 1Tanah Sepenggal, karena dinilai para guru, Staf dan Pengurus Komite yang melakukan aksi di Diknas Bungo,  Oknum kepala sekolah mereka sudah tidak memikirkan dunia pendidikan lagi hanya memperkaya diri sendiri.

Dari keterangan salah satu guru yang turut  aksi mengharapkan oknum kepala sekolah mereka segera di copot,   diduga Afriatul  melakukan korupsi di SMK 1 Tanah Sepenggal, setiap ada kegiatan pembangunan sekolah ataupun rehab sekolah, pengurus komite dan yang lainya tidak pernah dilibatkan. Tapi dalam laporan nama mereka dimasukan oleh oknum Kepala sekolah tersebut.

Namun sayangnya Kedatangan puluhan guru, staf TU, pengurus komite beserta wali murid Sekolah SMK 1 Tanah Sepenggal , hanya di terimah oleh pengawas saja. Sedangkan Kadis, Kabid dan Kasi yang berkopenten dalam persoalan tersebut tidak berada di tempat. Bahkan pegawai diknas sendiri saat ditanyakan oleh LB tidak bisa menjawab dimana Kepala Dinas Pendidikan Bungo berada.

Salah seorang pengawas dari Dinas Pendidikan Sadaruddin yang menerimah para pendemo tersebut tidak bisa memutuskan, namun tetap ditampung terlebih dahulu pengaduan dari para pendemo dan di laporkan kepada Kepala Dinas. Namun Saddarudin berjanji besok dari Diknas Bungo akan turun ke SMK 1 Tanah Sepenggal untuk menuntaskan pengaduan dari pendemo yang datang.

REPORTER. STY/LB

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Puluhan Guru SMK 1 Tanah Sepenggal Lintas Bungo Datangi Diknas Bungo Desak Copot Kepsek Mereka

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE