-

Provinsi Jambi Bantu 40 Orang Lansia Di Kerinci

 Sabtu, 22 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1390 

LINTAS BARAT, Kerinci - Pemerintah Provinsi Jambi Melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jambi tahun 2014 kembali menyalurkan bantuan  untuk 40 Orang masyarakat lanjut usia (Lansia) terlantar dalam bentuk peket Sembako di Kabupaten Kerinci.

Sebagai mana disampaikan oleh Drs H.A Harris.AB.MM Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Profinsi Jambi, Sumber dana bantuan ini dari APBD Jambi dan  tahun 2014 lansia yang mendapat bantuan  sebnyak 440  orang Lansia yang tersebar di 9 Kabupaten/Kota  di Provinsi Jambi, tahun ini Kabupaten Kerinci  mendapat bantuan sebanyak 40  orang lansia ,” katanya..

H.A. Haris.AB.MM, mengatakan, bantuan bagi lansia yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi  tahun anggran 2014. Bantuan ini salah satu bentuk keterpedulian pemerintah Provisi Jambi,terhadap lansia, Kita juga mengaharapkan  hal seperti  Ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari masyarakat yang mampu serta pihak swasta,” katanya.

‘’Kegiatan ini upaya mempercepat program Jambi Emas dan salah satunya merupakan pengentasan kemiskinan, selain itu juga program Jambi Emas telah meluncurkan program Jaminan Sosial Rakyat Jambi, Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). dan Program tersebut dalam pelaksanannya juga  dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan Provinsi yakni Program Keluarga Harapan (PKH).

 “Ditegaskan, kita meminta Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dikabupaten/kota , agar lebih selektif, agar RTSM yang sudah mendapatkan program PKH yang bersumber dari APBN, tidak boleh termasuk dalam program yang anggarannya bersumber dari APBD Provisi,”ujarnya.

Sementara tempat terpisah, Kabid Pelayanan rehabilitasi Sosial Disosnkertrans Kerinci, Amir Syam, S,SoS, M.Si, mengatakan, menindak lanjuti Surat Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi, Drs.H.A.Harris.AB.MM, berdasarkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan bantuan 40 orang lansis di Kabupaten Kerinci, sementara untuk tahun 2014  di APBD II kerinci Disosnakertrans Kerinci juga telah mengalokasikan untuk 120 orang lansia, kata Kabid pelreshsos.

‘Implementasinya,, khusus bantuan lansia dari Provinsi, Jambi, berdasarkan data kita akan bantu menyalurkan di 4 Desa yakni Desa Air Panas Baru, Desa Sungai Deras, Desa Bendeng Baru, Desa Kota Lanang’’ Jelas Kabid Pelrehsos.

kerincikab.go.id

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Provinsi Jambi Bantu 40 Orang Lansia Di Kerinci

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE