-

Polsek Lubuklinggau Barat Ringkus Pelaku Pengancam Marbot

 Sabtu, 12 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 3114 

HUKUM- Polsek Lubuklinggau Barat meringkus tersangka inisial RS (18), warga Jl. Pembangunan, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang merupakan pelaku tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan (pengancaman) sekaligus pengrusakan hingga berakibat pecahnya kaca pintu samping sebelah kanan Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau.

Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopian Hadi, SH jelskan bahw Pelaku yang berprofesi sebagai pengamen itu diringkus di Museum Subkos Lubuklinggau, pada Senin (9-4-2018) sekira pukul 13.30 wib tanpa perlawanan. tersangka melakukan aksinya itu pada Minggu (8-4-2018) sekira pukul 07.46 wib.

Saat itu, dia tersangka sedang tidur di pelataran Masjid Agung As-Salam, ujar Iptu Sopian Hadi.

Kemudian oleh marbot masjid Agung As-Salam yakni FI (45) membangunkan dan menyuruh tersangka untuk pergi. Lantas pelaku merasa tidak senang.

Kemudian pelaku pulang ke rumah dan kembali ke masjid Agung As-Salam Lubuklinggau sambil membawa parang ditangan kanan dan pisau ditangan kiri sambil mencari marbot masjid yang mengusirnya, jelas Kapolsek.

Siapo bae petugas masjid ini yang menghalang–halangi aku, nak kubantai, ujar Kapolsek menirukan ancaman pelaku.

Namun saat itu pelaku tidak bertemu dengan marbot masjid yang telah mengusirnya. Lalu pelaku melampiaskan kemarahannya dengan memecahakan pintu kaca masjid menggunakan parang.

Sehingga kaca pintu masjid pecah dan terdapat goresan bekas lemparan parang di tiang pintu masjid. Setelah itu pelaku pergi keluar dari seputran Masjid Agung As Salam, jelasnya.

Selang kejadian FK, marbot masjid Agung As-Salam langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Lubuklinggau Barat berdasar LP/B. 27/IV/2018/LLG/Sek Barat, 8 April 2018.

Menerima laporan itu, personil Polsek Lubuklinggau Barat yang dipimpin langsung Kapolsek dan Kanit Reskrim melakukan lidik keberadaan tersangka yang sudah diketahui identitasnya.

Kejadian ini murni tindak pidana umum yang mana pelaku melakukan pidana perbuatan tidak menyenangkan dengan mengancam menggunakan senjata tajam dan melakukan pengerusakan, memecahkan pintu Kaca masjid, ungkap Kapolsek.

Hasil Interogasi, Pelaku mengakui melakukan perbuatan tersebut karena tidak terima dan merasa tersinggung diusir oleh marbot Masjid.

Pelakupun dikenakan pasal 335 KUHP pidana ancaman empat tahun penjara, pungkas Iptu Sopian.

sumber. humas.polri.go.id

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Polsek Lubuklinggau Barat Ringkus Pelaku Pengancam Marbot

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE