-

Polres Merangin Bubarkan Aksi Corat - Coret Baju Pelajar Dengan Tembakan

 Kamis, 16 April 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1364 

BANGKO- Ratusan  pelajar yang ada di kabupaten merangin,melakukan aksi berkonvoi di jalan – jalan raya yang ada di kabupaten merangin,tak hanya konvio di jalan raya, aksi para pelajar tersebut juga telah mengganggu kententraman masyarakat sekitar.

Para pelajar juga mencoret – coretkan baju mereka dengan cet semprot dan spidol,namun saat aksi mereka berlangsung di jalanan, sejumlah aparat kepolisian dari polres merangin membubarkan aksi ugal – ugalan yang di lakukan para pelajar tersebut.

Tak kurang puluhan kendaraan para pelajar di amankan oleh aparat kepolisan yang berjaga – jaga di depan simpang tiga bukit indah. Sempat terjadi aksi kejar – kejaran yang di lakukan pelajar dengan aparat kepolisian,namun berhasil di amankan.

Menurut keterangan Kompol Harry Pinal Kabag Op polres merangin,mengatakan jika perbuatan para pelajar yang mencoret – coret baju dan ugal – ugalan  di jalanan se usai ujian akhir nasinal telah meresahkan masyarakat yang menggunakan jalan lintas sumatera.

“Kami mengamankan puluhan kendraan pelajar yang telah melanggar ketertiban umum dan lalu lintas,selanjutnya seluruh kendaraan kita amankan di sat lantas polres merangin sampi surat – surat  kendaraan di lengkapi semuanya,” terang Harry Pinal, Rabu (15/04).

Di tambahkan harry pinal,seharusnya pihak sekolah harus mengawasi anak didiknya hingga tidak terjadi ugal – ugalan dan kecalakaan di jalanan,dan tradisi buruk yang sekarang di contoh para pelajar adalah perbuatan yang kurang baik di mata masyarakat.

“Seharusnya para guru – guru memberi arahan kepada anak didiknya jika kegiatan coret – coretan se usai ujian adalah tidakan yang merugikan dirinya sendiri, dari pada mencoret baju mereka lebih baik baju seram terserbut di kumpulan dan dis serahkan ke panti asuhan,” tambah Harry Pinal.

Aksi coret – coretran  se usai ujian akhir nasional memang sudah menjadi tradisi di kalangan pelajar, kegiatan ini pun setiap tahunya terus terjadi, para pelajar berangapan jika aksi coret – coretan se usai ujian adalah sesuatu yang wajib di lakukan para pelajar dan selalu di ikuti para penerus pelajar yang ingin tamat di bangku sekolah menengah atas.

Bahkan uniknya lagi,aksi corer – coretan ini pun juga di ikuti para pelajar sekolah dasar pada saat kelulusan sekolah.(dra)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Polres Merangin Bubarkan Aksi Corat - Coret Baju Pelajar Dengan Tembakan

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE