-

Polres Bungo Bekuk Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur

 Sabtu, 3 November 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1598 

HUKUM- Satuan Reskrim Polres Bungo berhasil mengamankan M.Sabki (21) seorang pemuda warga Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo tersangka pemerkosa anak dibawah umur. Tersangka berhasil ditangkap oleh Kanit Reskrim Polsek Pelepat, setelah di proses kemudian tersangka diserahkan ke Mapolres Bungo.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Hendi Septiadi melaui Kanit PPA Polres Bungo Aipda Benny Ferdiansyah saat Konferensi Pers, Kamis(01/11/2018) mengatakan, Tim IV menerima laporan dari Kanit Reskrim Polsek Pelepat tentang tindak pidana melakukan perbuatan pesetubuhan terhadap anak dibawah umur. Orang tua dari korban yang beralamat di Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin yang melaporkan tersangka ke polisi.

“ Orang tua korban langsung yang melaporkan tersangka ke Polres Bungo,” ujar Kanit PPA Polres Bungo Aipda Benny Ferdiansyah.

Dari keterangan, kejadian pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 sekitar pukul 23.30 Wib di TKP perkebunan sawit di Kecamatan Pelepat. Kronologis kejadian berawal dari korban bersama temanya yang bernama Dara (adik tiri pelaku, red), Dara menemani korban bernama Bunga (nama disamarkan, red) ke Kota Bungo, untuk membeli Smartphone di salah satu counter Hp di Bungo.

Usai membeli Smartphone Bunga bersama Dara (adik tiri pelaku,red), diajak oleh tersangka ketempat hiburan karaoke Inul Vizta, usai karaoke dan hari sudah larut malam, mereka berempat yaitu tersangka, rekan tersangka, Bunga dan Dara kemudian pulang ke Dusun Balai Jaya, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Tersangka berboncengan dengan Bunga, sedangkan rekan tersangka membonceng Dara.

Dalam perjalan menuju pulang, tersangka kemudian meyuruh rekanya yang membonceng Dara untuk duluan.  Dan tersangka bersama korban berada di belakang. Namun saat tiba di depan SPBU Rantau Keloyang tersangka membelokan motornya ke arah kebun sawit. Didalam kebun sawit dengan kondisi yang sunyi dan gelap, tersangka menghentikan motornya dan secara paksa mengajak Bunga melakukan hubungan intim. Usai melampiaskan nafsunya tersangka kemudian mengantarkan korban kembali bersama Dara.

Tidak terima atas perbuatan tersangka, Bunga menceritakan kepada orangtuanya atas apa yang menimpanya. Mendengar cerita dari Bunga, orang tua Bunga langsung melaporkan perbuatan tersangka ke Polsek Pelepat. Mendapat laporan, Kanit Reskrim Polsek Pelepat kemudian bergerak dan berhasil menangkap pelaku. Usai diproses di Polsek Pelepat, kemudian tersangka diserahkan ke Mapolres Bungo.  

“ Saat ini pelaku sudah mengakui perbuatanya. Dan barang bukti yang berhasil diamankan yaitu pakaian korban dan pakaian tersangka yang dipakai saat menyetubuhi korban. Atas perbuatanya, tersangka diancam dengan pasal 81 ayat (1), junto pasal 76 d undang-undang RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 Tahun  penjara,” ujar Kanit PPA Polres Bungo Aipda Benny Ferdiansyah. (rak)

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Polres Bungo Bekuk Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE