-

Polisi Tangkap Sindikat Internasional Narkoba yang Manfaatkan Karhutla Riau

 Sabtu, 21 September 2019  | LintasBarat.com |  Dilihat 436 

HUKUM - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap sindikat internasional di Pekanbaru, Riau. Sindikat ini memanfaatkan asap kebakaran hutan dan lahan di Riau untuk melancarkan peredarannya.

“Jadi memang karhutla di Riau ini dimanfaatkan oleh jaringan ini untuk menyelundupkan narkoba, terang Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., Jumat (20/09/19).

Sindikat ini memanfaatkan jarak pandang yang terbatas di Kota Riau untuk menyelundupkan sabu. Meski begitu, polisi tetap berhasil menangkap mereka.

“Artinya, ini menjadi komitmen bagi kami agar bandar narkoba jangan main-main di Indonesia. Apa pun risikonya akan kita tindak tegas,” tegas Kapolres Metro Jakbar.

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi menangkap satu orang tersangka dan menyita 10 bungkus paket berisi sabu yang dikemas dalam kemasan teh China, Rabu (18/09/19) sore.

Disamping itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menjelaskan, anggotanya yang dipimpin Kanit 1 AKP Arif Oktora menyelidiki jaringan itu selama satu bulan.

Polisi melakukan pengintaian setelah adanya informasi masuknya jaringan pada Agustus 2019 di Pekanbaru Riau yang akan mengedarkan narkoba di Jakarta. Pengintaian dilakukan mulai dari Medan, Sumatera Utara hingga kemudian menangkap tersangka di Pekanbaru, Riau.

 
sumber.tribratanews.polri

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Polisi Tangkap Sindikat Internasional Narkoba yang Manfaatkan Karhutla Riau

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE