-

Pjs Bupati Merangin Buka Sosialisasi Taspen Save

 Sabtu, 12 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 122 

MERANGIN -Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi kemarin (9/5), membuka acara sosialisasi Taspen Save bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajaran Pemkab Merangin.

Pada acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin tersebut, Pjs bupati menegaskan untuk menjadi keanggotaan Taspen Save tidak dipaksakan bagi para ASN Merangin.

‘’Tapi yang ingin mendapatkan tambahan mendapatkan dana pensiun nanti, silahkan saja bapak dan ibu menjadi peserta Taspen Save. Pjs bupati hanya menjembatani acara sosialisasi,’’ujar Pjs Bupati.

Diakui H Husairi, menjadi peserta Taspen Save bertujuan untuk kesejahteraan para ASN dimasa pensiun nanti, sehingga dana pensiun yang akan diterima lebih besar dari dana pensiun jika ASN tidak menjadi peserta Taspen Save.

Disisi lain lanjut Pjs bupati, memang tuntutan biaya hidup sekarang ini cukup tinggi, sehingga bila terjadi tambahan potongan gaji memang cukup memberatkan para ASN itu sendiri.

Potongan gaji yang akan dilakukan sangat bervariasi, tergantung dari kesepakatan. Potongan gaji itu mulai dari Rp 100 ribu perbulan, sampai berapa kemampuan ASN menginginkan potongan gaji tersebut.

Sementara itu para ASN di jajaran Pemkab Merangin, sebagian cukup merespon sosialisasi itu. Bahkan sejumlah ASN yang hadir langsung berkeingan menjadi peserta Taspen Save. (lb/tgh/hms)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Pjs Bupati Merangin Buka Sosialisasi Taspen Save

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE