-

Peringati Hut Ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas II Muara Bungo Gelar Berbagi Kegiatan

 Selasa, 1 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 62 

* Berbagai Perlombaan di Gelar Lapas Kelas II B Muara Bungo Memperingati Hut Ke-45 Hari Bhakti Pemasyarakatan*

BUNGO- Memperingati Hut ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakatan Ditjen PAS mengelar upacara Hari Bhakti Permasyarakatan di Lapangan upacara Gedung Pusat Ditjen PAS (27/4/2018). Upacara dipimpin langsung oleh Menkumham Yasonna H Laoly. 

Poada pidato upacara Memperingati Hut ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakat, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan , Pemasyarakatan semakin dituntut untuk mewujudkan cita-cita dan meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam rangka mengimplementasikan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI). Kita berharap tidak ada lagi cerita usang tentang rendahnya moralitas dan integritas petugas pemasyarakatan yang terulang.

Menurut Yasonna, petugas pemasyarakatan dituntut untuk tidak bekerja hanya melaksanakan rutinitas yang sama secara terus-menerus. Jika ingin suatu perubahan lakukanlah suatu terobosan dan effort yang lebih.

  

“Untuk itu tanamkan Semangat Pembaharuan yang open minded, progresive, serta core value dengan semangat Kami PASTI untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,” tegas Menkumham.

Upacara Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan yang ke 54 tahun 2018, juga di gelar oleh  jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Tahun ini dipusatkan Lapas Klas IIA Jambi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bambang Palasara, PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar, seluruh Kepala Divisi, Kepala UPT Lapas dan Imigrasi sekitar Kota Jambi, jajaran Forkopimda Provinsi Jambi serta seluruh jajaran pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

Dalam upacara Hut Pas tersebut bertindak sebagai Pembina upacara PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar dan juga sekaligus menyampaikan Pidato Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna laoly.

Isi pidato tersebut salah satunya Menteri mengatakan Wujud nyata dari kerja keras, dalam rangka mengeliminir persepsi masyarakat terhadap minimnya output yang di hasilkan oleh jajaran pemasyarakatan, telah di buktikan dengan adanya pagelaran Indonesia Prison Art Festifal, yang melibatkan 457 perwakilan warga binaan pemasyarakatan dari seluruh Indonesia. Terhadap keberhasilan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut pemasyarakatan di anugrahi rekor dunia dengan kategori pentas seni oleh warga binaan terbanyak.

Memperingati Hut ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas II B  Muara Bungo juga mengelar upacara dan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Kalapas Kelas II B Muara Bungo melalui Ka kplp Eka Winarno mengatakan, memperingati Hut ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakat, Lapas Kelas II B Muara Bungo selain mengelar upacara, juga mengelar berbagai kegiatan dan perlombaan, seperti lomba kebersihan blok hunian, pertandingan Volly Bal, Bulu tangkis, Lomba Adzan, Pengajian serta perlombaan lainya.

Dikatakan oleh Eka Winarno, Memperingati Hut ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakatan, kita mengelar Upacara Gabungan UPT Kemenkumham Jambi Wilayah Barat ( Lapas Kelas II B Muara Tebo, Balai Pemasyarakatan Bungo Tebo, Lapas Bungo, Lapas Bangko, Lapas kelas III Sarolangun, Rutan Sungai Penuh), upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB diikuti oleh Kepala UPT, Pegawai, CASN dan Narapidana dengan Pembina Upacara Kakanwil yang diwakili kabid Pembinaan Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi.

Eka Winarno juga menambahkan,Sebagai Inspektur Upacara Kabid Pembinaan Bimbingan Pemasyarakatan Pengentasan Anak Informasi Bapak Lisabeta, dan dihadiri seluruh kepala UPT PAS serta Kepala Kantor Imigrasi Kerinci. Dalam rangkaian Upacara tersebut Bapak. Lisabeta yg mewakili Kakanwil menyerahkan penghargaan kepada  5 (lima) orang Pegawai Lapas Bangko dan Lapas Sarolangun. Karena telah berprestasi dalam kerja dan dilanjutkan dengan ramahtama sekaligus pelepasan saudara Alfajri dan M.Robby yang mendapat kepercayaan memegang jabatan esselon 5 di Lapas Tebo dan Bapas Tebo.

Dikatakan juga oleh Eka Winarmo, usai mengelar upacara memperingati Hut ke 54 Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas II B Muara Bungo menyerahkan piagam dan hadiah kepada masing-masing peserta lomba yang diikuti oleh warga binaan.

“ Pemenang perlombaan kebersihan blok hunia, pemenang pertandingan bola volly, pemenang pertandingan bulu tangkis, juara lomba adzan, juara pengajian. Pemberian piagam dan hadiah diserahkan langsung oleh Kalapas Kelas II B Muara Bungo Rahnianto, AMd, IP, S.Sos kepada masing-masing pemenang.,” Ujar Kalapas Kelas II B Muara Bungo Rahnianto. Amd, IP, S.Sos melalui Ka kplp Eka Winarno. (wn)

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Peringati Hut Ke-54 Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas II Muara Bungo Gelar Berbagi Kegiatan

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE