-

Pemkab Merangin dan BKMT Gelar Tablik Akbar

 Jumat, 22 September 2017  | LintasBarat.com |  Dilihat 138 

·   Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H

MERANGIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Merangin kemarin (21/9), menggelar Tablik Abar di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Tablik Akbar yang dihadiri Bupati Merangin H Al Haris, Wabup H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi dan Ketua DPRD Merangin H Zaidan serta Forkopimda Merangin tersebut, berlangsung meriah dihadiri ribuan jemaah.

Dikatakan bupati, tahun baru Islam tidak akan terjadi tapa Rasulullah SAW. ‘’Tahun baru Islam ini jadikan sebagai tempat mengenang perjuangan Rasullah SAW dan inspirasi melanjutkan perjuangan beliau,’’ujar Bupati.

Ketua BKMT Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris menambahkan, pada peringatan tahun baru Islam 1439 ini, BKMT telah banyak menggelar berbagai kegiatan. Selain tablik akbar, sebelumnya juga telah dilakukan Festival Marawis yang diikuti puluhan peserta.

‘’Melalui Festival Marawis, gema syiar Islam akan terus berkumandang. Untuk itu kedepan kita hebohkan Merangin dengan Marawis. Kita buat Merangin terkenal dengan Marawisnya, sehingga lebih dahsyat dari perkembangan zaman,’’ujar Hj Hesti Haris.

Pada kesempatan itu Hj Hesti Haris minta kepada para generasi muda Merangin, untuk lebih kreatif dan berperan serta dalam syiar Islam. Jika berkesenian, berkesenianlah dengan nafas Islam.

Pada Tablik Abar yang diwarnai penampilan grup pemenang Festifal Marawis  tersebut, tampil sebagai penceramah Hj Lulung Muntazal. Ustazah asal Jakarta itu, tampil memukau di depan ribuan jemaah, mengupas habis rasa kecintaan umat kepada Rasullah.

Sementara itu masih terkait peringatan tahun baru Islam 1439 H, Bupati Merangin H Al Haris pada pagi hari kemarin (21/9), melepas Pawai Tahun Baru Islam 1439 H di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Pawai yang diikuti ratusan pelajar di lingkup Kantor Kementerian Agama dan puluhan kendaraan itu berlangsung meriah. Ratusan warga menyambut meriah pawai yang rutenya mengelilingi Kota Bangko tersebut. (lintasbarat/tgh/hms)

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Pemkab Merangin dan BKMT Gelar Tablik Akbar

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE