-

Pemkab Dharmasraya Gelar Lomba Didikan Subuh Tingkat Kabupaten

 Selasa, 29 Maret 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1076 

LINTAS BARAT - Lomba didikan Subuh tingkat Kabupaten Dharmasraya mengandung nilai 3 Dimensi, demikain antara lain diungkap oleh Staf Ahli Bupati Dharmasraya bidang Kemasyarakatan dan SDM Syahril, SH. dalam sambutannya mewakili Bupati Dharmasraya saat membuka Lomba Didikan Subuh tingkat TK/Ra, SD/MI se Kabupaten Dharmasraya di pendopo Objek Wisata Dufana Children Central (DCC) di Pulau Punjung belum lama ini.

Lebih lanjut Syahril sampaikan bahwa Dimensi pertama adalah dimensi wisata, dimana kegiatan lomba didikan subuh ini dilaksanakan di objek wisata, dengan demikian para peserta dapat menikmatan keindahan alam ciptaan Allah di sekitar tempat wisata ini, dengan menikmati keindahan alam ini akan dapat mendatang  rasa segar dan gembira  sekaligus melahirkan rasa syukur kepada Allah sang maha pencipta.

Dimensi kedua dari lomba didikan ini, menurut Syahril adalah dimensi pendidikan semenjak dini, dimana peserta dalam lomba adalah anak usia dini TK/ RA dan SD/MI, yang telah diberikan bekal pendidikan dari para guru dan pengasuhnya, dengan demikian lomba ini memberikan pendidikan yang mencerdaskan akal,  dan menanamkan rasa keimanan dalam diri peserta didik, sehingga   kecerdasan dan keimanan anak didik akan dapat ditingkatkan secara terus menerus.

Dimensi ketiga dari lomba didikan subuh adalah dimensi mempersiapkan pimpinan masa depan, dimana para peserta lomba didikan subuh saat ini, dua puluh tahun  atau tiga puluh tahun yang akan datang mereka akan menjadi pimpinan, mulai dari pimpinan rumah tangga, calon Kepala Jorong, calon Wali Nagari,  calon Camat, calon Bupati/ Wali Kota, calon Mentri bahkan mungkin  calon Presiden. Maka dengan kegiatan didikan subuh tentunya kita menyiapkan para peserta didik, untuk menyiapkan generasi muda  untuk menjadi pimpinan yang cerdas dan taqwa di masa datang.

Sebelumnya telah menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan lomba didikan subuh ini, Kepala Kementrian Agama yang di Wakili oleh  Januardi, S.Ag. ( Kepala KUA Pulau Punjung ), dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga yang diwakili Dasril M.Nur, S.Pd.  Kabid SD/TK, serta sambutan Pimpinan DPRD, yang di Wakili oleh Syahrul Furqon, SKM. yang pada dasarnya  memberikan dukungan   atas pelaksanaan Lomba didikan Subuh tersebut.

Ketua Panitia pelaksananaSutrisno Saputra, S.Pd. dalam laporanya, menyampaikan bahwa lomba didikan subuh yang akan diikuti oleh TK/RA dan SD/MI se Kabupaten Dharmasraya itu,  dilaksanakan atas kerja sama  antara pengusaha objek wisata Dufana Children Center ( DCC), dengan Kementrian Agama dan Dinas  pendidikan Pemuda dan olah raga Kabupaten Dharmasraya.
Lomba yang akan diadakan dalam bentuk beregu, dimana setiap regu menampilkan  5 item yang terdiri dari   pembawa acara, Azan Subuh, pembaca doa, pembaca ayat-ayat pendek dan kultum,  akan dilaksanakan sampai tanggal 3 April 2016. Dan kepada pemenang akan diberikan hadiah-hadiah yang cukup menarek  tambah  Sutrisno Saputra, S.Pd (eko)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Pemkab Dharmasraya Gelar Lomba Didikan Subuh Tingkat Kabupaten

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE