-

Pemkab Bungo Minta Bantuan Ke Pusat, Menghadapi Kemarau Di Bungo

 Jumat, 18 September 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1136 

NLB - Pemerintah Kabupaten Bungo mengajukan surat ke pemerintah pusat, agar dibuatkan hujan buatan di 'Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun', yang beberapa bulan terakhir sudah kekeringan serta makin pekatnya udara Bungwo.

Hal ini diungkapkan ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari, menurutnya surat itu di sampaikan oleh kepala kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bungo.

“Kita telah mengajukan surat agar pemerintah pusat memberikan hujan buatan, karena kondisi daerah kita saat ini sudah kekeringan, dan juga kabut asap makin tebal,” ujar Ria Mayang Sari.

Pengajuan pembuatan hujan buatan itu, lanjut Mayang karena besarnya anggaran yang harus dikeluarkan untuk menciptakan hujan buatan.

“Dananya kan besar, kalau kita yang biayai sendiri tidak sanggup. Provinsi Riau yang pendapatannya besar saja juga tidak sanggup,” papar politisi Democrat ini lagi.

Dengan surat itu, ia berharap pemerintah pusat bisa membiayai hujan buatan itu. Apalagi usaha seperti sholat meminta hujan, juga telah dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Bungo, hanya saja hingga kini belum juga turun hujan.

“Kita kan sudah berusaha agar hujan turun dengan melakukan sholat Istisqa, sampai saat ini hujan belum turun juga. Begitupun petugas Damkar, mereka telah bekerja keras memadamkan lahan yang kebakaran. Ini kan bencana nasional. Kita berharap pemerintah pusat bisa mambantu,” tandasnya.( Gus )

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Pemkab Bungo Minta Bantuan Ke Pusat, Menghadapi Kemarau Di Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE