-

Pemakain Nama Arab Melayu di Setiap Papan Nama dan Gapura Instansi Mulai di Berlakukan

 Jumat, 28 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2596 

MUARA BUNGO, Budaya - Langkah baru dilakukan oleh Kabupaten Bungo di bidang pelestarian budaya dan sejarah, Kamis(27/020 dengan peraturan Provinsi Jambi. Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengeluarkan peraturan yang mengharuskan pemakaian huruf Arab Melayu, selain huruf Latin Bahasa Indonesia, pada setiap papan nama dan gapura instansi.

Menurut Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH,MH mengatakan kebijakan ini diambil untuk menonjolkan ciri khas Melayu dan Islam di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Instansi vertikal, seperti kantor dinas, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan, diminta mematuhi peraturan tersebut.

“ Pemasangan nama Arab Melayu gunanya untuk menonjolkan cirri khas dan Islam di provinsi Jambi,” Ujar Bupati Bungo

Ditambahkan lagi oleh H Sudirman Zaini,ASH.MH, pemasangan tulisan Arab Melayu ini tidak hanya untuk kepentingan semata, tetapi untuk seterusnya. Untuk saat ini setiap pegawai di lingkungan Kabupaten Bungo beberapa orang sudah ada yang mengikuti aturan baru tersebut. 

“ Meskipun belum seluruhnya, di karnakan pembuatan nama itu sendiri di kirimkan langsung dari provinsi jambi, agar tidak terdapat kesalahan pembuatan papan nama tulisan huruf arap-melayu tersebut,” Ujar H Sudirman zaini,SH.MH

REPORTER.REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Pemakain Nama Arab Melayu di Setiap Papan Nama dan Gapura Instansi Mulai di Berlakukan

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE