-

Peduli Sosial Siberugo Academy, Wushu dan PMII Bungo Beri Bantuan Dana Kepada Anita Riana Penderita Kanker Payudara

 Sabtu, 15 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 180 

KESEHATAN- Dalam upaya membantu meringankan beban Ibu Anita Riana (35), Masyarakat Desa Sebrang Jaya Kec. Bathin II Pelayang Kab.Bungo Jambi, penderita kanker payudara yang sudah stadium empat, Siberugo Academy, Muay Thai dan Wushu Bungo mengunjungi dan memberikan bantuan dana kepada Ibu Anita Riana, Jumat (14/12) pukul 20.30 Wib.

Sebelum mengunjungi penderita sakit kanker payudara Anita Riana, Manager Team Siberugo Academy Rendhi Zilfiando,SE Zulfikar Achmad bersama anggota, pelatih Wushu Bungo Rasyid dan anggota wushu melakukan pengalangan dana, kemudian dari pengalangan dana yang terkumpul diberikan kepada Anita Riana.

Kedatangan dari rombongan Siberugo Acadameny, Muay Thai dan Wushu Bungo disambut hangat oleh keluarga Anita Riana. Kepada rombongan yang datang, Adiyanto (36) suami dari Anita Riana menceritakan awal mula istrinya terkena penyakit kanker ganas pada tahun 2016, dan mulai terlihat parah satu tahun belakangan ini.

“ Istri saya mulai terkena kanker ganas di payudaranya tahun 2016, dan mulai parah 1 tahun belakangan ini,” ujar Adiyanto

Diceritakan juga oleh Adiyanto, kalau istrinya sudah pernah di bawa berobat ke rumah sakit di padang, dan dilakukan kemotrapi. Namun karena terkendala persoalan dana dan tidak ada biaya lagi, Adiyanto membawa pulang kembali istrinya.

“ Istri saya sudah pernah berobat ke rumah sakit di padang, dan dilakukan kemotrapi. Namun terkendala persoalan biaya, saya bawak balek istri saya,” ujar Adiyanto

Saat ini Adiyanto terus berupaya untuk kesembuhan istrinya, meskipun hanya berobat kampung. Adiyanto juga sangat berharap bantuan dari pemerintah dan uluran tangan para dermawan.

Sebelumnya dihari yang sama, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bungo, mengunjungi  dan memberikan bantuan dana kepada Anita Riana. Dana yang diserahkan kepada Anita Riana merupakan dana hasil sumbangan masyarakat umum yang dihimpun untuk diberikan kepada Anita Riana.

Tokoh pemuda Kecamatan Bathin II Pelayang yang juga mantan Ketua PMII Kab. Bungo Ares Sandra, sangat berterima kasih kepada para kadernya atas kepedulian sosial PMII Bungo kepada Ibu Anita Riana yang menderita penyakit kanker payudara.

“ Terima kasih atas kepedulian sosial para kader-kader saya, yang sudah datang dan memberikan bantuan dana, dari hasil sumbangan masyarakat umum yang dihimpun oleh adik-adik PMII Kab.Bungo. Semangat dan kepedulian sosial jangan pernah pudar, dan PMII terus berguna dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama,” ujar Ares Sandra. (arizal)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Peduli Sosial Siberugo Academy, Wushu dan PMII Bungo Beri Bantuan Dana Kepada Anita Riana Penderita Kanker Payudara

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE