-

Pameran TEI 2017 Presiden Jokowi Kagum Melihat Tikar Mengkuang Karya Vj Vinto

 Jumat, 13 Oktober 2017  | LintasBarat.com |  Dilihat 1348 

BUDAYA –  Pameran dagang skala internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo hari ini, Rabu (11/10) di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten.

Dengan mengusung tema “Global Partner for Sustainable Resources” Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yakin Indonesia telah siap menjadi mitra penyedia sumber daya yang berkesinambungan bagi pelaku usaha dunia, yang ingin semakin menancapkan kuku di kancah perdagangan global.

“Fokus utama TEI adalah transaksi business-to-business yang bersifat jangka panjang dan bertaraf internasional. Tujuan akhir dari penyelenggaraan TEI adalah untuk meningkatkan ekspor Indonesia di kancah perdagangan internasional,” ungkap Mendag saat memberikan sambutan pada hari pembukaan TEI 2017 di Nusantara Room, ICE BSD.  TEI 2017 digelar selama lima hari, yaitu pada 11-15 Oktober 2017.

TEI 2017 menempati lahan pameran seluas 15.000 m 2 ,  menampung peserta pameran yang mencapai 1.089 perusahaan nasional. Peserta pameran merupakan produsen, eksportir serta pemasok produk dan jasa terbaik dari Indonesia, mulai dari produk manufaktur, pertambangan, industri strategis, hingga kerajinan.

Peserta yang mengikuti TEI 2017 dari berbagai daerah di Indonesia dengan menampilkan karya terbaik mereka. Tak ketinggalan Provinsi Jambi, menjadi salah satu peserta pameran yaitu Stand VINTO ETNIC N CRAF. Yang mendapat undangan langsung dari Kementrian Perdagangan, dimana 11 perusahaan kriya export diikuti pada pameran TEI 2017 termasuk VINTO ETNIC N CRAF.

Kehadiran Stand Vinto Etnic N Craf pada TEI 2017, menjadi daya tarik tersendiri bagi Kepala Negara Presiden Joko widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Perdagangan yang di pandu dirjen Perdagangan Luar negeri.

Pada kunjungan ke Stand Vinto Etnic N Craf, Presiden Jokowi langsung tertarik ketika melihat produck tikar mengkuang karya Vj Vinto. Menurut presiden Jokowi produck yang yang ditampilkan Stand Vinto Etnic N Craf sangat bagus dan rapih serta kaya akan alam dan natural. Bahkan Presiden Jokowi terlihat terkesan dan menyukai ketika melihat tikar mengkuang, karya dari Vj Vinto.

“ produck yang di tampilkan oleh Stand Vinto Etnic N Craf dari Bungo Provinsi Jambi bagus dan terlihat rapih, serta kaya akan alam dan natural. Seperti produck tikar mengkuang, dan karya seperti inilah yang diminati pasar luar,” ujar Presiden Jokowi.

Tidak hanya Presiden Jokowi saja yang terkesan dengan produck yang ditampilkan oleh Stand Vinto Etnic N Craf, Ibu Negara Iriana Jokowi juga terkesan, bahkan Ibu Negara Iriana mengenakan Syal Sutra Serat Pandan karya dari Vj Vinto.

Atas kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Stand Vinto Etnic N Craf, dan juga pujian yang dilontarkan Presiden terhadap produck karya rumah batik vinto yang ditampilkan oleh Stand Vinto Etnic N Craf dari Bungo rovinsi Jambi.

“ Saya sangat senang, karena produk karya saya dari daerah Kabupaten Bungo, yang tidak produktif untuk kerajinan, bisa di minati pasar. Dan bisa membawa tikar mengkuang berada di pameran yang berkelas, dan mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi,” ucap Vj Vinto.

 

 “ saya sangat berterima kasih atas kunjungan dan kertertarikan Pak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, terhadap produck hasil karya rumah batik vinto, yang ditampilkan di Stand Vinto Etnic N Craf. Dan ini menambah motivasi saya, untuk terus berkarya dalam mempromosikan kebudayaan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi melalui karya rumah batik Vinto,” ujar Vj Vinto.

Tidak lupa juga Vj Vinto mengucapakn terima kasih kepada Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, yang terus memantau dan memberikan suportnya kepada Stand Vinto Etnic N Craf .

(biro humas kemendag/lintasbarat.com)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Pameran TEI 2017 Presiden Jokowi Kagum Melihat Tikar Mengkuang Karya Vj Vinto

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE