-

Mushola Mambaul Hasanah Perumahan MIA Gelar Pemotongan Hewan Qurban

 Selasa, 12 Juli 2022  | LintasBarat.com |  Dilihat 2062 

AGAMA  - Mushola Mamba'ul Hasanah, Perumahan Mulya Indah Asri Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah , Kabupaten Bungo melaksanakan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M. Minggu (10/7/2022) dimulai pukul 09.00 Wib.

Sebanyak 3 ekor hewan qurban yang dipotong yaitu 1 ekor sapi, 1 ekor kambing dan 1 ekor domba. sebelum di potong hewan qurban di cek kesehatanya. Pada pemotongan hewan qurban yang dihadiri Ketua Perumahan MIA Bapak Cuncun, Ketua Pemuda Hudri, Ketua Mushola Mam'baul Hasanah NUrdin, Imam Mushola Endi serta warga Perumahan MIA dan warga sekitar Mushola.

  

Kegiatan pemotongsan hewan qurban di Perumahan MIA yang bertempat di Mushola Mamba'ul Hasanah. Selain melibatkan bapak-bapak, juga melibatkan para ibu yang berperan memasak untuk para panitia pemotongan hewan qurban.

Dikatakjan oleh Ketua Mushola Mamba'ul Hasanah Nurdin, jumlah hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H sekarang, lebih banyak dibandingkan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun kemarin. Pada Tahun 2021 kemarin sebanyak 2 ekor hewan qurban, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. dan pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M sekarang sebanyak 3 ekor hewan qurban, 1 ekor sapi, 1 ekor kambing dan 1 ekor domba.

  

" Alhamdulillah pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M sekarang ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Herwan qurban tahun ini sebanyak 3 ekor, yaitu 1 ekor sapi, 1 ekor kambing dan 1 ekor domba. Peserta qurban merupakan warga perumahan MIA," ujar Ketua Mushola Mam'baul Hasanah Nurdin.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban M Hudri Satya mengatakan, alhamdullilah pada kegiatan pemotongan hewan qurban berjalan dengan lancar, kurang lebih 100 kupon daging qurban, dan dibagikan sesuai kupon serta waktu pengambilan yang sudah ditentukan oleh panitia qurban. Pemotongan hewan qurban yang dimulai dari pukul 09.00 Wib dan pada pukul 14.00 WIb warga yang membawa kupon qurban diperbolehkan untuk mengambil daging qurban.

   

" Alhamdulillah, kegiatan pemotongan hewan qurban berjalan dengan lancar, aman dan tertib. pemotongan yang dmulai pukul 09.00 Wib, dan sesuai dengan jadwal pukul 14.00 Wib, warga yang  sudah diperbolehkan untuk mengambil daging qurban dengan menyerahkan kupon daging qurban," ujar Ketua Panitia M Hudri Satya.

Ketua Perumahan MIA Bapak Cuncun yang hadir dan turut membantu panitia pada pemotongan hewean qurban, sangat bersyukur karena ada peningkatan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H saat ini, dibandingkan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun lalu.  

"Semoga pada Hari Raya Idul Adha 1444 H nanti ada peningkatan jumlah warga Perumahan MIA yang berqurban," ujar Ketua Perumahan MIA Cuncun.

Sekitar pukul 17.00 Wib kegiatan pemotongan herwan qurban di Mushola Mamba'ul Hasanah usai. dan kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib. (sty)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Mushola Mambaul Hasanah Perumahan MIA Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Arsip Berita

Copyright © 2022 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE