-

Menyambut Tahun Baru Islam 1436 H, Pemda Bungo Gelar Pawai

 Kamis, 13 November 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1740 

LINTAS BARAT,- Menyambut Tahun Baru Islam I Muharam 1436. Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Bungo  bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bungo, Sabtu (26/10) Kemarin  mengadakan pawai dengan melibatkan semua lintasan Agama, para pegawai , Camat  dan juga sekolah-sekolah Umum Serta Pesantren yang ada di Kabupaten Bungo.

Gerak Jalan Sehat yang di buka langsung oleh Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH,MH. Star di depan Gedung Dharma Wanita yang berada di berlakang Rumah Dinas Bupati Bungo pada pukul 07:00 Wib  yang melewati Jalan Depan Taman Angso Duo dan Finis di Masjid Raya.

  

Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Bungo, H.Abdul Rahman,  menyambut tahun baru islam di ikuti kurang lebih 2000 orang .

“ Star pawai dari Depan gedung DW,  dan finis di Masjid Raya,”ujarnya

  

Sedangkan yang mengikuti pawai adalah para siswa-siswi  Madrasah negeri dan para santri dari pesantren yang ada di Kabupaten Bungo, dan kegiatan ini tidak hanya untuk kalangan para santri saja,  kegiatan ini di buka untu7k masyarakat umum seperti para siswa-siswi dari sekolah umum, Camat dan juga para pegawai yang berada di lingkup Kabupaten  Bungo.

    

Setelah berjalan menurut rute  yang telah di tentukan, para peserta tiba di batas finis tepat di masjid Raya Kecamatan Pasar yang ada di Depan Puskesmas Muara Bungo.

Setelah melakukan gerak Jalan sehat para peserta memasuki Masjid Raya, dan melanjutkan acara pembacaan surat yasin dan tahlil bersama, yang di pimpin oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) H.Abdul Rahmand Secara langsung.

Sebelum memulai acara tahlilan bersama Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH,MH, sempat memberikan sambutan, dikatakan oleh SZ, kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan hal yang sangat luar biasa.

“ Tahun baru islam ini merupakan  perayaan yang pertama kalinya  begitu meriahnya,” ungkap Sudirman Zaini

Ditambahkan lagi oleh SZ, dirinya berharap kegiatan seperti hari ini, terus dilaksanakan setiap tahunya.

,”semoga dengan apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho dari allah SWT, dan saya berharap kegiatan  seperti hari ini di lakukan setiap tahunya di peringati, jangan seperti biasanya, hanya  berlalu  begitu saja, tampa ada kesan sedikitpun,” Tambah Bupati

Acara di lanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan tahlil bersama, acara tampak berjalan lancar dan penuh hikmat.

REN/LB

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Menyambut Tahun Baru Islam 1436 H, Pemda Bungo Gelar Pawai

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE