-

Menpora: Berikan Ruang Bagi Pemuda untuk Berinovasi dan Berkreasi

 Jumat, 20 Mei 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 928 

NASIONAL - Pemuda harus diberi ruang gerak yang luas dan bebas untuk melakukan improvisasi dan inovasi dalam memberi makna bagi sejarah diri, keluarga dan masa depan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada acara Ngobrol Bareng Menpora RI "Pemuda Bergerak" Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2016 di Auditorium Wisma Menpora Hari Kamis, (19/5) pagi.

"Alhamdulillah saya bergembira mendengar saat ini ada begitu banyak komunitas anak-anak muda yang peduli dan mau melakukan aksi nyata bagi lingkungan di sekitarnya, tapi tantangan kita kedepan adalah bagaimana menyatukan langkah-langkah kecil ini menjadi satu langkah besar yang membuat para pemuda Indonesia bersatu untuk Indonesia yang lebih baik, " ujar Imam.

Hadir sebagai pembicara dalam diskusi ini Menpora Imam Nahrawi, Enda Nasution dari Aktivis Media Sosial dan pendiri sebangsa.com, Gamal Albinsaid pendiri Bank dan Asuransi Sampah di Malang, Abdul Wahab Aktivis Dakwah Islam Ramah di Papua, dan Tricia Sumarijanto sebagai Conductor House of Angklung di Amerika Serikat.

Abdul Wahab menceritakan pengalaman dan aktivitasnya berdakwah berkeliling di Papua. Gamal Albinsaid yang merupakan seorang dokter muda muda di Malang yang juga pendiri dan penggagas berdirinya bank dan asuransi sampah menyampaikan bahwa karya seorang anak bangsa itu dinilai dari ide, gagasan, karya, kritik dan produkvitas yang tinggi. "Pemuda itu mempunyai dua pilihan yaitu berdiam diri atau menghabiskan waktunya untuk melakukan kebaikan dan memberikan kemanfaatan," ujar Gamal.

Kegiatan Ngobrol bareng Menpora RI ini juga dihadiri oleh berbagai komunitas seperti Komunitas Historia Indonesia, Kompasiana, Komunitas Akademi Berbagi, Komunitas Siswa Wirausaha, Komunitas AgroEdu Jampang, Komunitas Blood for Life, Komunitas Rumah Harapan, Komunitas Greenneration, Komunitas Three Little Angel, Komunitas AnakMuda.net, Komunitas Sabang Merauke, Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Komunitas KitaBisa, Komunitas Taman Bacaan Anak Lebah, Komunitas Jong Indonesia, Komunitas Humanity Force, Citizen Liputan6, dan GoodNewsFromIndonesia.org.

Sumber :Tim Humas Kemenpora

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Menpora: Berikan Ruang Bagi Pemuda untuk Berinovasi dan Berkreasi

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE