-

Menjaga Stabilitas Barang Barang dan Jasa, Pemkab Bungo Bentuk TPID

 Jumat, 4 Juli 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1346 

LINTAS BARAT, Advetorial - Pemerintahan Kabupaten Bungo, Kamis (03/07) Pukul 11:00 WIB. Bertempat di ruang rapat utama. Kantor dinas Bupati Kabupaten Bungo Menggelar rapat tim pengendalian inflasi daerah. (TPID). Rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati Bungo H.Sudirman zaini,SH,MH

Bupati Bungo dalam sambutanya mengatakan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang dan jasa yang terjangkau oleh masyarakat, maka di daerah dibentuklah tim pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Bungo.

Selanjutnya kata Bupati, inflasi merupakan suatu masalah yang harus ditanggulangi dan ditangani sesegara mungkin. Pengendalian inflasi ini merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah pusat maupun daerah, mengelola dampak dari penyesuaian harga barang dan jasa yang ditetapkan pemerintah pusat dan daerah. Adapun kenaikan sejumlah barang atau bahan pokok tersebut di karnakan Pola konsumsi masyarakat dan gaya hidup masyarakat Kabupaten Bungo yang berbeda- berbeda dengan daerah lain.

 

Antara lain, ada beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan di penjualan daerah Kabupaten Bungo terutama Beras, sayur-sayuran ,ikan laut,kentang,Minyak sayur. Berhubung dengan hal tersebut pemerintah Kabupaten Bungo terus Berusaha agar meng stabilkan harga sebaik mungkin sehingga dapat di jangkau oleh masyarakat Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo dalam bentuk himbauan melalui media ke pada masyarakat agar lebih pintar lagi dalam mengendalikan dalam bentuk kebutuhan.

Terlihat hadir pada rapat tersebut Sekda Kabupaten Bungo Ridwan.is , Asisten 2 Budi , Tim pengendalian inflasi daerah yang berasal dari SKPD terkait seperti Kepala dinas Bapeda, Kepala Dinas Stasistik dan Kepala Dinas Kesehatan Bungo.

REPORTER.REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Menjaga Stabilitas Barang Barang dan Jasa, Pemkab Bungo Bentuk TPID

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE