-

Membangun Kepercayaan Masyarakat Dengan Pendidikan Politik Bersih

 Senin, 24 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1750 

Pemilihan umum yang jujur, adil, bebas dan rahasia adalah salah satu ciri Negara Demokratis. Idealnya, apabila demokrasi dapat berjalan dengan baik maka roda pemerintahan dapat berjalan bagaimana semestinya. Pemegang kekuasaan dapat dikontrol oleh masyarakat dan penyelewengan-penyelewengan kekuasaan dapat ditekan sehingga tidak menciptakan para penguasa yang tamak.

Sebentar lagi pemilihan legislative yang jatuh pada tanggal 9 April 2014, Saya mengharapkan kepada kita semua selabagai calon legislative DPRD Kabupaten Bungo, untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat Bungo terhadap wakil rakyat. Berpolitik bersih dengan membangun kepercayaan masyarakat, bukan dengan menabur uang ke masyarakat untuk mendapatkan suara. Politik uang inilah yang harus kita jauhkan, mari kita serahkan kepada masyarakat siapa yang mereka anggap layak untuk menjadi wakil mereka.

Jadikan politik bersih dan mari kita bangun pendidikan politik yang harus dijalankan. pendidikan politik telah tergadaikan dengan kepentingan politik demi kekuasaan. Uanglah yang bicara, uanglah yang menentukan nasib bangsa, uanglah segalanya. Politik lebih memilih jalan instan untuk mengejar kekuasaan. Apapun akan dilakuakn untuk mendapatkan apa yang hendak dicapai, akhirnya masyarakat yang menderita. Mari kita jauhkan dari masyarakat yang namanya politik uang.

Sekiranya belumlah terlambat untuk para caleg petarung 2014 untuk memulai menajamkan fungsi pendidikan politiknya untuk membentuk pemilih cerdas dan membangun kepercayaan masyarakat kembali kepada wakil mereka, jauhkan politik membujuk masyarakat dengan memberikan imbalan uang yang sangat mencederai politik bangsa.

Penulis :  Dadang Irianto Caleg Partai PPP 

               Dapil 1, No Urut 3 Kab. Bungo

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Membangun Kepercayaan Masyarakat Dengan Pendidikan Politik Bersih

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE