-

Mayor Inf Mushammid Bangkitkan Kembali Kiprah MENWA BUTE

 Selasa, 25 November 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 3126 

MUARA BUNGO (LB) - Kepemimpinan Mayor Infanteri Drs. Mushammid. menjabat Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan II/07 Bute dikenal dekat dengan MENWA (Resimen Mahasiswa) karena Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan merupakan Pembina langsung Cadangan Nasional.  Disamping itu Mayor Infanteri Drs. Mushammid sebelum menata karier di Militer beliau pernah mengenyam Pendidikan dasar (Diksar) MENWA (Resimen Mahasiswa) Wolter Mengonsidi. Walaupun beliau baru bertugas di Muara Bungo kurang lebih 5 minggu beliau sudah menunjukkan awal kinerjanya sebaik mungkin dilandasi dengan rasa kebersamaan gotong royong dan kekeluargaan dalam bingkai kemanunggalan TNI rakyat melalui tampilan sosok prajurit yang disegani dan dicintai rakyat serta mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat terkhusus MENWA.

Selama beliau memimpin Kantor Administrasi Vetran dan Cadangan, MENWA kembali berkiprah di kota Muara Bungo dibuktikan dengan pelaksanaan Pra Pendidikan dasar Menwa yang dilaksanakan di Mako Minvetcad II/07 Bute. Ini menandakan kemanunggalan TNI-Rakyat berjalan dengan baik. Melalui pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat, dan Perguruan Tinggi di Kab Bungo. Ketua perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh adat, kalangan pers dan tokoh pemuda senantiasa akan terjalin kemunikasi yang baik. Untuk menciptakan hal tersebut Kepala Kantor Administrasi Veteran dan cadangan selalu mengadakan berbagai forum pertemuan semacam ini akan banyak informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Sejauh ini beliau memimpin, selain menjabat sebagai Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan, beliau akan berusaha mengembalikan kejayaan MENWA seperti dimasa lalu serta memfasilitasi untuk membuat Mako Subskomenwa Bute. Mayor Infanteri Drs.Mushammid mengatakan bahwa Mako Subskomenwa Bute akan menempati bangunan di samping Kantor Administrasi Veteran. Diharapkan dengan keberadaan Mako Subskomenwa bisa menambah fasilitas dalam pembinaan personil MENWA kedepannya serta semakin terorganisir, khususnya bagi paradigma baru, sehingga keberadaan MENWA di Kampus Satuan Masing-masing serta masyarakat sekitar merasakan betul keberadaan MENWA itu sendiri.

Pengabdian Mayor Infanteri  Drs. Mushammid dalam meniti karier di Militer, di mulai dari jenjang kepangkatan,  Letda,Lettu, Kapten, hingga Mayor. Untuk pendidikan Pengembangan Umum yaitu: Sema Pa PK ABRI, Sussarcab Inf, Untuk pendidikan pengembangan spesialis yaitu, Hirbak Pratama, Combet Intel, Sussar Para dan Suspa Set. Riwayat Jabatan mulai dari  Danton Senjata Mesin Sedang (SMS) Bant Yonif 312/Kalah Hitam, Danki Bant Yonif 312 Kalah Hitam, Danki Bant Yonif 327/Braja Wijaya  Pa Bintal Yonif 327/ Braja Wijaya, Danki Senapan B Yonif 327/Braja Wijaya, Pasi Intel Yonif 327/Braja Wijaya, Ka Korum Yonif 327/Braja Wijaya, Kaur Regring Babinminvetcaddam III/Siliwangi, Kasi Pensat Pendam II/Sriwijaya dan sekarang menjabat sebagai Kepala KANMINVETCAD II/07 BUTE. Riwayat Penugasan 0perasi antara lain OPS  TIM-TIM, OPS  Cinta Meunasa Aceh, dan terakhir OPS  LIH-KAM Aceh.

Selain itu Dansub Skomenwa Bute “Ihwan Syam S.Sos” mengatakan bahwa, harapan MENWA kedepannya dibawah binaan Mayor Infanteri Drs. Mushammid akan lebih maju sesuai dengan visi dan misi MENWA itu sendiri. Begitu juga respon positif  dari Rektor/Ketua masing-masing perguruan tinggi yang ada di Kab Bungo untuk mendukung terobosan yang dilakukan oleh Mayor Inf Drs.Mushammid. Sedangkan Dansat  perguruan tinggi masing-masing mengatakan kesiapannya untuk berdedikasi dan bekerjasama dengan semangat korsa dan loyalitas yang tinggi dalam membantu serta mendukung terobosan yang dilakukan oleh Kepala Minvet selaku Pembina MENWA di Kab Bungo-Tebo. Selain kegiatan Pradik yang telah dilaksanakn pada awal bulan November, juga telah dilaksanakan kegiatan apel gabungan MENWA Bute dari 3 (tiga) Satuan yakni Satuan 013 STIA, Satuan 014 STAI dan Satuan 021 UMB  beserta  dengan seluruh jajaran staf Minvetcad II/07 Bute yang dilaksanakan di Mako Minvetcad itu sendiri.*

,

 

 

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Mayor Inf Mushammid Bangkitkan Kembali Kiprah MENWA BUTE

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE