-

May Dey Tokoh Nasional Amin Rais, Yusri, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Dede Yusuf Turun ke Jalan Aksi Bersama Buruh

 Rabu, 2 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 128 

NASIONAL- Memperingati Hari Buruh atau May Day sedunia ,Selasa 1 Mei 2018, ribuan buruh dari berbagai berbagai serikat pekerja dari berbagai daerah berkumpul menjadi satu di kawasan Monumen Nasional ( Monas) dan Patung Kuda Jakarta Pusat mengelar aksi damai.

Dalam aksinya ribuan buruh menuntut pemerintah untuk segera membatalkan PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, turunkan harga kebutuhan pokok, penghapusan outsourcing, kerja berkedok magang dan stop Tenaga Kerja Asing ( TKA ) buruh kasar  asal cina. Berbagai atribut dan banner bertuliskan isi tuntutan para buruh, serta meneriakan agar pemerintah segera merevisi Undang-Undang Aparatur Negara.

Rencananya, sekitar 50.000 buruh dan pekerja yang tergabung dalam KRPI menggelar unjuk rasa hari ini. KRPI merupakan gabungan sejumlah organisasi buruh, yakni Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI), Federasi Pekerja Pos Logistik Indonesia (FPPLI), Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI), Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN), dan Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI).

 

Ketua Umum Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK21) Titi Purwaningsih dari atas mobil komando mengunakan pengeras suara memberikan arahan kepada para buruh untuk tetap teratur.

“ Barisan pertama adalah barisan perempuan dari perawat, bidan, guru, tenaga administrasi dan Aparatur Sipil Negara ( ASN). Kita para pekerja membutuhkan perhatian dari pemerintah. Dengan target kita mensejahterakan para pekerja yang bekerja nyata membangun negeri indonesia tercinta ini,”ujar Titi Purwaningsih.

  

Aksi May Day turun ke jalan juga dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin, Serikat Pekerja Seluruh  Indonesia (FSP LEM SPSI) didepan pintu masuk gedung DPR/MPR Jakarta Pusat.

Para tokoh nasional seperti Amin Rais, Yusril, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Dede Yusuf turut serta bergabung bersama buruh pada aksi May Day, Selasa 1 Mei 2018. Kehadiran para tokoh nasional tersebut atas undangan dari para buruh untuk hadir pada unjuk rasa yang menuntut penolakan terhadap Pepres Nomor 20 Tahun 2018, tentang Tenaga Kerja Asing (TKA), dan menolak  PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, dan meminta revisi UU Nomor 13 tahun 2013. (ful)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : May Dey Tokoh Nasional Amin Rais, Yusri, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Dede Yusuf Turun ke Jalan Aksi Bersama Buruh

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE