-

Masa Reses, Anggota Komisi IX DPR RI Drs.H.Zulfikar Achmad Ajak Warga Unit 14 Waspada dengan Jamu Ilegal

 Jumat, 5 April 2019  | LintasBarat.com |  Dilihat 134 

KESEHATAN- Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan Jambi Drs. H.Zulfikar Achmad mengelar kegiatan Reses kesehatan, sosialisasi pengunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga di Unit 14 Kuamang Kuning Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Kamis (04/04) siang.

Kegiatan reses Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas), yang di gelar Drs. H. Zulfikar Achmad bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan di Uni 14 di hadiri ratusan warga.

Pada reses tersebut anggota Komisi IX DPR/MPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad, memberikan edukasi kepoada warga tentang tata cara memilih jamu, obat dan makanan kemasan yang baik untuk dikonsumsi. Drs. HG.Zulfikar Achmad mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati terhadap jamu yang dijual bebas dipasaran.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap jamu yang dijual bebas dipasaran. Jamu yang tidak memiliki izin edar serta tidak memiliki label BPOM dikemasanya, dipastikan jamu tersebut ilegal dan berbahaya,” ujar Drs.H.Zulfikar Achmad.

Dikatakanya juga, jika masyarakat mengonsumsi jamu yang tidak memiliki izin edar dan label BPOM, bisa dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Dikarenakan jamu ilegal tersebut, banyak dicampur dengan kimia dan sangat berbahaya sekali.

“ Jamu ilegal yang beredar di pasar, cara pembuatanya kebanyakan mengunakan zat kimia. Jika masyarakat mengonsumsinya bisa dapat membahayakan bagi kesehatan,” ujar Drs. H. Zulfikar Achmad. (sty)

               

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Masa Reses, Anggota Komisi IX DPR RI Drs.H.Zulfikar Achmad Ajak Warga Unit 14 Waspada dengan Jamu Ilegal

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE