-

Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas sang pemuncak klasemen, Leicester City, melalui gol semata wayang Christian Benteke.

 Minggu, 27 Desember 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 730 

Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas sang pemuncak klasemen, Leicester City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 18, Minggu (26/12) malam WIB.

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh bomber yang tak mengawali laga sebagai starting XI, Christian Benteke, pada menit ke-63.

Babak Pertama

Tempo permainan yang ngotot dan cepat diperagakan Liverpool dan Leicester City sejak sepakan mula dilakukan. Tak pelak, pertandingan pun berjalan sangat menarik, karena permainan begitu terbuka.

Namun peluang bersih baru datang di menit ke-16, yang didapat oleh Liverpool. Menerima umpan matang Divock Origi, tembakan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti Leicester masih melambung terlalu tinggi di atas mistar.

Berselang tujuh menit, Emre Can hampir saja membawa tuan rumah bersorak merayakan keunggulan. Melepaskan tembakan super kencang dari jarak 23 meter, bola masih mampu ditepis oleh Kesper Schmeichel.

Leicester kemudian mendapat peluang terbaiknya pada menit ke-42. Usai bekerja sama dengan Kante, Riyad Mahrez melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti Liverpool. Sayang, bola masih sanggup ditepis oleh Simon Mignolet secara heroik.

Tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.


 

Babak Kedua

Liverpool yang bermain di depan publiknya sendiri menunjukkan kengototan lebih untuk meraih kemenangan. Mereka terus menyerang, tapi kali ini dengan lebih sabar dan tak egois layaknya babak pertama.

Hasilnya pun tampak nyata, dengan keberhasilan Liverpool meraih keunggulan 1-0 di menit ke-63. Adalah pemain pengganti, Christian Benteke yang keluar sebagai pahlawan.

Usai menerima umpan manis Roberto Firmino, penyerang asal Belgia itu langsung mengarahkan bola ke pojok gawang. Anfield pun bergemuruh, menyambut gol pembuka The Reds 1-0!

Tertinggal, Leicester kemudian balik menekan pertahanan Liverpool. Untungnya tuan rumah punya kiper sekelas Mignolet yang tampil brilian di laga ini.

Penjaga gawang internasional Belgia itu setidaknya membuat dua penyelamatan krusial pada tembakan Lloyd Dyer di menit ke70 dan tandukan Robert Huth di menit 85.

Liverpool juga nyaris saja menggandakan keunggulannya beberapa detik jelang laga usai, andai Benteke tak gagal menceploskan bola ke jala kosong Leicester. Meski begitu Si Merah akhirnya bisa mempertahankan kemenangan lewat skor 1-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Sakho, Lovren, Moreno; Henderson, Can; Lallana, Coutinho, Firmino; Origi

Leicester City: Schmeicel; Fuchs, Morgan, Huth, Simpson; Kante, King, Albrighton, Mahrez; Okazaki, Vardy. ( sumber.goal.com)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas sang pemuncak klasemen, Leicester City, melalui gol semata wayang Christian Benteke.

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE