-

Lindungi Hak Pilih Masyarakat, KPU Bungo Buka Posko Layanan GMHP

 Selasa, 16 Oktober 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 3046 

POLITIK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo melakukan kegiatan sosialisasi posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) menjelang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. Selasa(16/10/2018) pukul 11.30 Wib bertempat di Pasar Atas Kecamatan Pasar.  Posko GMHP didirikan untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Bungo (pemilih red) apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019.

“ Posko layanan GMHP yang digelar oleh KPU Bungo di Pasar atas, sebagai langkah untuk memastikan masyarakat yang memilki hak suara pada Pemilu 2019, sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) apa belum,” ujar Komisioner KPU Bungo Musfal,S.Pd

Menurutnya, tujuan dari GMHP memetahkan dan melindungi hak pilih pada Pemilu 2019 sampai ke tingkat bawah, tingkat desa/kelurahan di bentuk posko.

“ Masih banyak pemilih yang belum masuk kedalam DPT Pemilu 2019, karena belum melakukan perekaman KTP Elektronik. Adanya masyarakat yang yang tidak memenuhi syarat sebagai pemilih, dan data pemilih yang ganda. Maka KPU Bungo berharap GMHP ini berkontribusi dalam proses pemutakhiran data pemilih ini, agar tidak ada satupun pemilih yang tidak terakomudir pada saat pemilu pada tahun 2019 nanti” jelas Musfal,S.Pd

 

Untuk mendukung gerakan GMHP, KPU Bungo telah berupaya menyisir data pemilih yang pada saat ini dilakukan di Pasar Atas Muara Bungo. Dari hasil sosialisasi posko layanan GMHP, ditemukan masyarakat tidak terdaftar sebanyak 18 orang. Alasan yang diberikan oleh masyarakat yang tidak terdaftar, mereka belum menyempatkan diri ke tingkat PPS atau ke tingkat PPK..

Ditambahkan oleh Musfal,S.Pd, kalau dilihat dari dokumen masyarakat itu sudah lengkap, mereka sudah memiliki KTP dan dari kemauan mereka yang ingin memilih pemimpin untuk masa depan, karena itu kami dari KPU Bungo di tingkat PPK dan PPS akan menyisir lebih lanjut. Seperti sosialisasi posko pelayanan GMHP di Pasar Atas Muara Bungo dengan waktu hanya satu jam setengah, ditemuka 18 orang yang belum terdaftar.

“ Jadi dengan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ini telah kami mulai dari tanggal 2 Oktober sampai batas waktunya 18 Oktober 2018,” ucap Musfal,S.Pd

Salah satu masyarakat yang belum terdaftar, kepada lintasbarat.com, mengatakan sangat terbantu dengan adanya Posko Layanan GMHP yang digelar oleh KPU Bungo. Karena kalau belum masuk daftar, kita bisa melaporkan ke posko GMHP untuk ditindak lanjuti.

Reporter. Mubarak

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Lindungi Hak Pilih Masyarakat, KPU Bungo Buka Posko Layanan GMHP

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE