-

Limbur Lubuk Mengkuang Memiliki Tiga Air Terjun Yang Indah dan Menawan

 Senin, 18 April 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 8406 

BUNGO - Kabupaten Bungo merupakan sala satu daerah yang menyimpan aset wisata yang terpendam. Namun sayangnya asset wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia ini kurang perhatian dari pemerinth setempat.

Ada beberapa tempat wisata air terjun yang menarik, dan menjadi tempat wisata yang indah jika dikelola dan dipublikasikan ke luar Kabupaten Bungo. Seperti tiga air terjun yang berada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bu8ngo, Provinsi Jambi. Yaitu Air Terjun Sungai Ipuh yang berada di Desa Renah Sungai Ipuh, Air Terjun Sungai Besar yang berlokasi di Desa Renah Sungai Besar, dan Air Terjun Sungai Pulau yang berada di perbatasan antara Desa Tuo Limbur dengan Desa Tanjung Bungo. Lubuk Mengkuang .

Ke tiga objek wisata nan indah dan tak kalah menarik dengan air terjun yang ada di daerah wisata lainya, saat ini menjadi tempat bagi warga Bungo untuk berwisata menikmati indahnya air terjun tersebut.

Namun sayangnya, pemerintah setempat sepertinya belum perduli dengan aset wisata yang tersimpan tersebut.  Dengan jarak tempuh dari Kota Bungo ke lokasi air terjun berjarak lebih kurang 80 KM serta jalan yang belum mendapat perhatian oleh pemerintah setempat, dan tak kunjung dilakukan pengaspalan, menjadi salah satu kendala bagi pengunjung yang dari luar Kabupaten Bungo untuk menikmati ketiga air terjun tersebut.

Saat lintasbarat.com melihat langsung keindahan ke tiga air terjun tersebut, banyak warga Kabupaten Bungo yang sedang menikmati indahnya salah satu air terjun tersebut.

Seperti pada Air Terjun Renah Sungai Ipuh, dengan ketinggian lebih kurang dari 30 meter,  dengan air yang jernih dengan kedalam lebih kurang 2 meter, menambah kenyamanan dan keriangan para pengunjung yang menikmati Air Terjun Renah sungai Ipuh.

Salah seorang pengunjung Roni(35) warga Dusun Sebrang Jaya Kec. Bathin II Pelayang , mengatakan setiap hari libur, dirinya bersama keluarga sering berkungjung ke Air Terjun Renah Sungai Ipuh. Selain nuansa alam yang alami, serta air yang jernih, menjadikan hari libur bersama keluarganya menjadi sempurna. Roni juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bungo untuk memperhatikan asset wisata yang indah tersebut.

“ Setiap hari libur, saya bersama keluarga sering berkunjung menikmati indahnya air terjun Renah Sungai Ipuh, ya semoga saja pemerintah bisa mengelola objek wisata ini, dan menjadi objek wisata yang dikenal sampai di dunia internasional,” ujar Roni.(cal)

 

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Limbur Lubuk Mengkuang Memiliki Tiga Air Terjun Yang Indah dan Menawan

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE