-

Lagi..!! Tenaga Honor di Kabupaten Bungo Gelar Aksi Demo

 Rabu, 2 Maret 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1504 

LINTAS BARAT- Belasan tenaga honorer di Puskesmas Pasar Muara Bungo, Selasa (1/03) Pukul 09:00 Wib, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Bungo. Belasan honorer yang masih mengenakan seragam dinas tersebut menuntut agar gaji mereka selama 4 bulan segera dikeluarkan. Terhitung dari Bulan November 2015, sampai Bulan Februari 2016.

Mengenai masalah gaji selama 4 bulan belum juga di bayar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bungo. Salah seorang peserta aksi yang enggan namanya disebut mengatakan, bahwa dirinya telah lama tidak mendapatkan gaji, selain itu di katakannya tenaga honorer juga selalu diintimidasi oleh pihak Kepala Puskesmas Pasar Muara Bungo.

"Kami menuntut hak kami, gaji kami belum juga keluar dari sejak November 2015 yang lalu sampai Bulan Februari 2016 sekarang," Serentak tenaga honerer bersorak

Selain belum mendapatkan gaji, tenaga honorer juga berkewajiban membayar biaya BPJS sebesar Rp. 50 ribu/bulan, serta pemotongan gaji jika terlambat dan tidak masuk kerja, serta tidak mengikuti senam pagi hari.

Di tambahkan lagi oleh tenaga honorer pada aksi demo tersebut menerangkan, pemotongan BPJS tidak sesuai, karena ada yang dipotong dan ada pula yang tidak di potong. Untuk tenaga honorer di Puskesmas Pasar Muara Bungo, jika honorer yang tidak masuk kerja uang BPJS di potong 50 ribu dan yang tidak megikuti senam di potong 25 ribu. Dan untuk Pegawai Negri Sipil (PNS) 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Lagi..!! Tenaga Honor di Kabupaten Bungo Gelar Aksi Demo

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE