-

Kurir dan Penjemput ditangkap di Loket Bus, 2 Kilo Sabu disita Polisi

 Minggu, 5 Februari 2017  | LintasBarat.com |  Dilihat 508 

HUKUM - Dalam rangka pemberantasan Narkoba, Jajaran Polda Jambi  berkomitmen tegas untuk membabat habis peredaran Narkoba di Propinsi Jambi, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Irwasda Polda Jambi, Direktur Narkoba Polda Jambi dan Kabid humas Polda Jambi melakukan konferensi pers terkait keberhasilan Polda Jambi dalam mengungkap jaringan Narkoba Lintas Propinsi ataupun lintas negara, di Lobby Mapolda Jambi, Kamis (2/2/17).

Pada hari Selasa (31/1/17) sekitar pukul 19.00 Wib Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi telah menangkap seorang pria dengan inisial MNY(47) Warga Kecamatan Makmur KabupatenBireun Propinsi Aceh, dan AJ (32) warga Rawasari Kota Jambo, Para Pelaku berhasil di tangkap Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi di dalam bus RAPI Nopol BK 7090 UA di Jalan Lingkar Timur Kec. Penyengat Rendah Kec. Telanai Pura Kota Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis shabu dari Medan menuju Jambi melalui jalur darat dengan menggunakan angkutan umum jenis bus, Informasi ini kemudian dikembangkan dengan melakukan penyelidikan.

Setelah dipastikan bus tersebut sampai di Jambi, Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi kemudian mendatangi Loket Bus PO RAPI di Jalan Kapten Pattimura Kel. Simpang Rimbo Kec. Alam Barajo Kota Jambi dan langsung memberhentikan bus Rapi BK 7090 UA yang baru masuk loket.

Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi  masuk dalam bus dan melakukanpengecekan terhadap para penumpang, begitu ciri-ciri cocok dengan informasi dimaksud Tim kemudian melakukan penangkapan terhadap seorang pria dengan inisial MNY yang duduk didepan samping sopir.

Di tempat tersangka duduk, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah tas warna hitam merk Network Era yang berisi 1 (satu) plastik warna biru yang di dalamnya terdapat bungkusan koran yang berisi 1 (satu) bungkus plastik besar berisi narkotika jenis shabu dan bungkusan koran yang berisi 10 (sepuluh) bungkus plastik klip bening sedang berisi narkotika jenis shabu, 1 (satu) unit HP nokia 128 type RM-647 , 1 (satu) lembar tiket PO RAPI dan uang dua ratus ribu rupiah.

“Dari para tersangka petugas berhasil menyita paket besar narkotika jenis shabu dengan berat 906,17 gram dan 10 (sepuluh) paket sedang narkotika jenis shabu berat 980,57 gram, total keseluruhan jadi 1.886,74 gram” ungkap Kapolda Jambi.

Tersangka MNY mengaku bahwa narkotika tersebut akan diambil oleh seorang laki-laki yang menunggu di loket bus RAPI Simpang Rimbo Kota Jambi. Selanjutnya dilakukan control delivery dan sekitar pukul 20.00 WIB tim opsnal berhasil menangkap seorang pria dengan inisial AJ yang akan yang akan menjemput paket tersebut.

Terhadap kedua tersangka dijerat dengan pasal berlapis, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda Jambi untuk proses lebih lanjut.(tribratanewsjambi)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Kurir dan Penjemput ditangkap di Loket Bus, 2 Kilo Sabu disita Polisi

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE