-

Ketua DPRD Merangin Sebut Visi Misi Bupati Sudah Terbukti

 Kamis, 16 April 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1680 

BANGKO – Ketua DPRD Merangin sebut visi misi Bupati Merangin H Al mulai terbukti, dari pembangunannya. Dari pantau anggota kita kelapangan juga telah melihat langsung, tapi ada juga sebagian belum ada, karena terkendalan dana.

 “Sudah sebagian bukti, ada juga yang belum karena terkendalan dana juga, “ ungkap Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismal kemarin (15/4).

 Lanjutnya bupati juga telah menyampaikan pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2014. Pidato pengantar tersebut, disampaikan pada rapat paripurna istimewa DPRD Merangin.

 “Laporan pun sudah juga disampaikan pada sidang paripurna, bupati mengatakan LKPJ merupakan rangkuman gambaran barbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan, “ terangnya.
          LKPJ ini termasuk kendala dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. LKPJ ini disusun mengacu kepada ketentuan pasal 18 sampai 22 peraturan pemerintah No. 3 tahun 2007. Meliputi laporan tentang arah kebijakan umum pemerintah daerah, laporan kebijakan pengelola keuangan daerah secara makro, laporan penyelenggaraan urusan pemerintahan, laporan penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintah.

 

 Sementara bupati Merangin H Al Haris, mengatakan pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja selama 2014. LKPJ tersebut sekaligus merupakan akuntabilitas bersama antara lembaga pemerintah daerah dan DPRD.
Secara garis besar terang bupati, pendapatan daerah 2014 terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Target pendapatan 2014 direncanakan sebesar Rp 1,05 triliun,namun terealisasi sebesar Rp 1,04 triliun atau 98,67 persen.


‘’Ini artinya target yang belum tercapai Rp 13,9 miliar atau 1,33 persen. Penerimaan itu diperoleh dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 62,5 miliar, dana perimbangan sebesar Rp 805 miliar,’’terang Bupati.
Selain itu dari pendapatan lain yang sah, bersumber dari pendapatan hibah, dana darurat, dana bagi hasil pajak, dana penyesuaian dan otonomi khusus serta bantuan keuangan dari provinsi atau pemerintah daerah lain sebesar Rp 185 miliar.
Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan pokok-pokok penjelasan secara garis besar capaian pembangunan selama tahun anggaran 2014 dari berbagai bidang. (dra/adv)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Ketua DPRD Merangin Sebut Visi Misi Bupati Sudah Terbukti

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE