-

Ketua BNNK Bungo H.Mashuri,SP,ME Resmikan RW.11 Sungai kerjan Kampung Anti Narkoba

 Senin, 28 Maret 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1074 

LINTAS BARAT – Dalam meningkatkan keamanan, kebersihan serta mengantisipasi masuknya narkoba di lingkungan Rw.II Kelurahan Sai Kerjan , Kecamatan Bungo Dani Kab.Bungo Jambi, warga RW.11 secara bergotong royong  membangun Pos Kamling, serta membersihkan parit, dan secara sepakat bersama  menciptakan lingkungan RW.11 yang sehat, aman dan bebas narkoba.

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 28 Februari 2016  sampai 27 Maret 2016. Puncaknya pada hari ini, Minggu 27 Maret 2016 ( Kemarin-red), Kampung Rw.11 Sungai Kerjan, Kec Bungo Dhani Kab Bungo, diresmikan langsung oleh Ketua BNNK Bungo H.Mashuri,SP.ME menjadi Kampung anti narkoba. Pencetus ide Kampung Anti Narkoba Dailami,S.Ag, yang juga menjabat sebagai Ketua KPU Bungo, sebelumnya sudah berhasil melaksanakan Pilkada Serebntak 9 Desember 2015 pemilihan Gubernur dan Bupati Bungo berjalan dengan aman dan kondusif mengatakan, dengan kesepakatan bersama  warga RW.11 Sungai Kerjan, serta menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan bersih dari narkoba, maka secara bergotong royong, dimulai dari tanggal 28 februari 2016 lalu sampai hari ini Minggu 27 Maret 2016.

 

" Kita ingin lingkungan Kampung RW 11 bersih dari narkoba, dan juga lingkungan yang bersih serta aman," ujar Dailami.S.Ag

Dailami,S.Ag juga sangat bersyukur, atas kelancaran acara, dalam kegiatan peresmian Kampung Anti Narkoba, diantaranya yaitu pemotongan pita Gapura Gerbang Kampung Anti Narkoba RW 11 oleh Ketua BNNK Bungo H.Mashuri,SP.ME yang juga sebagai Wakil Bupati Bungo, kemudian pemotongan pita peresmian Pos Kamling yang dilakukan oleh Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, serta pemotongan pita peresmian tinag lampu penerangan lingkungan sebanyak 30 (tiga puluh) tiang lampu oolh Dandim 0416/ Bute. 

" Alhamdulillah acara peresmian Kampung Anti Narkoba RW.11 Sungai Kerjan berjalan dnegan lancar," ujar Dailami,S.Ag

Kegiatan persmian Kampung Anti Narkoba Rw.11 Sungai Kerjan Kec.Bungo Dani berjalan dengan meriah. Selain tarian sekapur sirih menyambut kedatangan Ketua BNNK Bungo,yang juga sebagai Bupati terpilih H.Mashuri,SP,ME, Kapolres bungo, Dandim 0416/Bute serta kehadiran dari vokalis ternama Anji, menambah kemeriahan acara peresmian Kampung Anti Narkoba Rw. 11 Sungai Kerjan. Panitia juga mengelar acara poyuluhan bahaya narkoba. Lingkungan RW.11 Sungai Kerjan, menjadi salah satu lingkungan yang patutu menjadi contoh lingkungan lainya, khususnya di Kabupaten Bungo dan umunya di Provinsi Jambi. Dengan adanya Kampung Anti Narkoba, maka perdaran narkoba yang sangat merusak generasi penerus bangsa akan berhenti.

Ketua BNNK Bungo yang juga sebagai Wakil Bupati Bungo dan Bupati terpilih H.Mashuri,SP.ME mengatakan, sangat berterimah kasih dengan masyarakat lingkungan RW.11 Sungai Kerjan, dan kepada sang pencetus yaitu Dailami,S.Ag, yang sudah menciptakan Kampung Anti Narkoba di lingkungan RW.11 Sungai Kerjan Kec.B\ungo Dani. Menurut H.Mashuri,SP.ME, dengan terciptanya Kampung Anti Narkoba, merupakan cara ampuh dalam memberantas peredaran narkoba, serta menciptakan lingkungan yang bersih serta aman. Dan lingkungan RW.11 patut menjadi contoh lingkungan lainya di Kabupaten Bungo.

" Saya sangat berterima kasih kepada warga RT.11 Sungai Kerjan, yang secasra langsung sudah sangat membantu pemerintah dalam memberantas peradaran narkoba, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan aman. Dan ini patut menjadi contoh lingkungan lainya yang ada di Kabupaten Bungo," ujar H.Mashuri,SP.ME. (sty/gus)

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Ketua BNNK Bungo H.Mashuri,SP,ME Resmikan RW.11 Sungai kerjan Kampung Anti Narkoba

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE