-

Kemenag Bungo Gelar maulid Nabi Muhammad SAW

 Rabu, 15 Januari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1860 

LINTAS BARAT, Agama  - Hari ini (14/01)kantor Kementerian Agama Muara Bungo  memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1433H, di gedung Dharmawanita Muara Bungo. Acara tersebut dihadiri Kepala Kemenag H. Abdul Rahman, S.Ag. M.Pd, Kakanwil,  para undangan dari para guru madrasah, karyawan karyawati serta pegawai di lingkungan Kementerian Agama Muara Bungo.

Kegiatan diisi dengan pembacaan Al-quran yang pada kesempatan ini disampaikan tausiah yang berkaitan dengan maulid nabi Muhammad SAW,  dibawakan oleh KH. Mukhtar Mustajab. Semoga dengan perayaan maulid nabi Muhammad SAW ini, menjadi wadah untuk merefleksikan diri menuju insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan menjadi pengikut Rasul-nya sampai akhir zaman.

KH. Mukhtar dalam tausiahnya mentakan, dengan perayaan Maulid Nabih Muhammad SAW mari kita dapat mencontoh sifat-sifat Rasulullah SAW, yang dapat dijalankan sampai kapan dan dimanapun. Beliau berada di zaman yang gelap gulita (tak bermoral),belum ada para pemikir dan intelektual tapi beliau bisa melihat berbagai penyimpangan. “ Kelemahan kita saat ini, masyarakat sering menarik kekeliruan yang dilakukan masa lalu seseorang, sehingga apapun kebaikan yang dibuatnya saat ini tak mendapat kepercayaan,seolah-olah sekarang tak ada lagi orang yang benar,`` Ujar KH. Mukhtar Mustajab.

Lebih lanjut dikatakan KH. Mukhtar Mustajab, “ Semua manusia binasa kecuali beriman, iman tak cukup kalau tak ada amal,dan beramal tak cukup jika tak ikhlas”. Tuturnya

 Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga dihibur dengan lantunan pembacaan sholawat badar oleh tim sholawat dan qosidah Dharma Wanita Kementerian Agama Muara Bungo. Dan di selingkan dengan kegiatan pengumuman hasil lomba dan penyerahan piala , yang di adakan berapa minggu lalu.

REPORTER. REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Kemenag Bungo Gelar maulid Nabi Muhammad SAW

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE