-

Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Bermain Narkoba

 Rabu, 16 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1942 

HUKUM-  Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian telah menyampaikan kepada seluruh kapolda bahwa harus betul-betul menunjukkan perang dalam menghadapi narkoba. Tito ingin mesin penanganan narkoba di Polri semua bergerak mulai dari Mabes Polri hingga ke polda, polres dan polsek.Senin(14/5/2018)

Tito melanjutkan, berdasarkan aduan masyarakat, kinerja polisi yang paling banyak mendapat komplain adalah dalam hal proses penyidikan. Diikuti aduan dugaan penyalahgunaan wewenang serta dugaan pelanggaran hukum dan HAM.

“ kinerja polisi yang paling banyak mendapat komplain adalah dalam hal proses penyidikan,” ujar Tito.

Tito juga menegaskan  apabila terdapat anggotanya yang terlibat jaringan narkoba, baik sebagai bandar maupun pengedar bisa langsung ditembak mati.

"Polisi yang terlibat narkoba, apalagi menjadi bandar, tembak mati saja," tegas Tito Saat kunjungan di Pekanbaru, Riau, Jumat (20/4/2018) bulan lalu, Tito juga pernah menegaskan, Polri tidak akan pernah surut dalam memberantas narkoba, bahkan dalam meningkatkan kinerja anggotanya dalam memberantas narkoba, Tito akan mempromosikan dan memberikan kesempatan sekolah bagi anggotanya yang berprestasi.

Menurut Tito, Kapolda juga diberikan wewenang untuk menilai kasat narkoba di polres-polres. Yang tidak ada prestasi akan diganti. Kemudian yang berprestasi akan dipromosikan jadi kapolres atau sekolah.

"Itu perintah saya. Sambil jalan, saya minta jajaran Propam awasi diam-diam. Yang kira-kira masih main-main perkara, main mata dengan pelaku narkoba, tangkap!" tegasnya. (lb/ful)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Bermain Narkoba

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE