-

Kader Angkat Bicara, Soal SK dan Struktural DPC Demokrat Bungo

 Rabu, 29 September 2021  | LintasBarat.com |  Dilihat 988 

POLITIK - Pengajuan revisi komposisi kepengurusan DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bungo Periode 2017-2022 yang diajukan oleh Ketua DPC Demokrat Bungo Syaiful Acik Bilal ke DPP di Jakarta, melalui DPD PD Provinsi Jambi sudah mendapatkan hasil,  yakni dengan diterbitkannya SK Revisi Nomor 72/SK/DPP.PD/II/2021 tertanggal 26 Februari 2021 Beberapa bulan yang lalu. 

Sungguh sangat disayangkan banyak kader senior, militan dan sudah berjasa, yang namanya masuk dalam SK Nomor 122/SK/DPP.PD/IX/2017 tertanggal 29 September 2017 terdepak.

Menurut Salah satu Kader Demokrat Bungo Faisal, berdasarkan perbandingan antara dua SK tersebut,  H Ahmad Zaki Ismail (saudara tua H Mashuri Bupati Bungo) yang menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Cabang sudah tidak ada lagi pada SK Revisi.

Nama Taufik Hasan BA Ketua Badan Kehormatan digantikan oleh M Yun Wahid. Kemudian, Ria Mayang Sari SH putri sulung mantan Gubernur Jambi Fachrori Umar (mantan Ketua DPRD Bungo) yang menjabat Wakil Ketua II digantikan Darham MPd.

Kemudian Erinaldi Wakil Ketua I  Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK), dan H Martunis mantan Anggota DPRD periode 2014-2019 yang menduduki jabatan Wakil Ketua II Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) juga sudah tereliminasi,  disusul As'ad (Ketua BPOKK) digantikan Boby Sandra.

Ada nama Karwati mantan Anggota DPRD Bungo periode 2014-2019 yang menjabat Anggota Komisi Pemenangan Pemilu sudah ditukar Ari Wibowo. Wakil Sekretaris I,  Drs Hardius MM (mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo yang kini sebagai dosen tetap STIA Muara Bungo),  namanya juga tidak tercantum pada SK Revisi tersebut.

Sementara itu,  banyak calon anggota legislatif tingkat Kabupaten Bungo tidak nampak namanya tercantum pada SK Revisi yang diusulkan oleh Syaiful Acik Bilal itu, diantaranya beliau sendiri Faisal S.H M.H dan Alsirda SE,  Budi,  Firdaus, Ardam dan sederet nama lainnya kader kader yang seharusnya mempunyai kapasitas dalam kepengurusan.

“ Komposisi pengurus para SK Revisi ini sungguh mengecewakan serta memicu keresahan para kader,  simpatisan dan khalayak umum. Disisi orang-orang dekat serta keluarga dan saudara kandung Ketua DPC makin menguat, Salah satunya Pardinan Wakil Ketua I. Nama ini adalah adik kandung Ketua DPC Bungo,” ujar Faisal

Ditambahkanya juga, ada nama Muhammad Zahsyi Bendahara DPC adalah menantu Ketua DPC Demokrat Bungo. Kemudian lagi,  H Syaiful Asani Ketua Dewan Pertimbangan Cabang adalah orang tua dari Bendaharawan DPC yang merupakan besan dari Ketua DPC Bungo.

“ Ada hal yang menarik lainnya,  dalam komposisi pengurus SK Revisi ini,  seakan-akan anti terhadap kader Demokrat dari putra H Zulfikar Achmad (Pakwo Zulfikar) Anggota DPR RI Fraksi Demokrat dua periode. Padahal Rendhi Zilfiando, SE. (Ando)dan Indra Zulfiansyah, SE. (Dadak) adalah calon legislatif Kabupaten Bungo pada pencalonan tahun 2019 lalu. Begitu juga saya adalah Tenaga Ahli Pakwo Zulfikar sudah 7 tahun lebih,” Ungkap Faisal

Menyikapi persoalan tersebut, Faisal yang juga sebagai pengacara ini akan siap mengembalikan marwah Demokrat Bungo. Dia akan menyikapi kebijakan,  keuangan dan asset DPC PD Bungo, selama Kepengurusan Saiful Acik Bilal, agar tercipta perbaikan demi maju dan besarnya Demokrat Bungo. (ir02)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Kader Angkat Bicara, Soal SK dan Struktural DPC Demokrat Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE