-

Kabut Asap Ganggu Kesehatan, TK dan Paud Di Liburkan

 Selasa, 14 Oktober 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1476 

LINTAS BARAT , Peristiwa – Salah satu  Taman Kanak-Kanan (TK) dan Paud Pembina di Kabupaten Bungo Senin (13/10)  terpaksa diliburkan akibat asap pekat sisa kebakaran lahan dan hutan.

"Kami memutuskan tidak bisa meneruskan sekolah karena kabut asap sudah mengkhawatirkan," kata Kepsek TK Pembina H.Wasiyah kepada LB

H.Wasiyah menambahkan,  tadi pagi murid masih masuk seperti biasanya pada pukul 07:00, tetapi karna kondisi udara yang sangat menghawatirkan kesehatan murid kami, pihak sekolah mengeluarkan kebijakan sementara untuk meliburkan sekolah untuk beberapa hari, sampai kondisi udara kembali normal, tambah Kepsek Sekitar 500 murid sekolah itu mulai dipulangkan pada pukul 09.00 WIB.

"Kami berharap pemerintah daerah bisa segera menanggulangi kebakaran dan asap bisa cepat hilang, sehingga hanya satu hari ini saja sekolah diliburkan, dan juga kami minta kepada dinas kesehatan (Dinkes) untuk membagikan masker kepada murid di setiap sekolah se kabupaten Bungo" ujarnya.

Asap sisa kebakaran lahan dan hutan terus menyelimuti Kabupaten Bungo hingga siang. Kondisi terparah terjadi pada pagi hari.

Tentunya kebijakan yang di keluarkan oleh pihak sekolah tidak hanya di buat oleh pihak sekolah saja, Sebab kebijakan ini telah di buat langsung oleh Gubenur Jambi Hasan Basri Agus bahwanya sehubungan dengan kabut asap yang sampai saat ini sudah memasuki kondisi yang menghawatirkan gangguan  kesehatan, oleh karna itu Gubenur menghimbau setiap sekolah yang berada di se Provinsi Jambi agar  meliburkan sekolah untuk sementara waktu.

REN/LB/POTO.NET

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Kabut Asap Ganggu Kesehatan, TK dan Paud Di Liburkan

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE